Share

5 Alasan Manchester United Wajib Lepas Cristiano Ronaldo di Musim Panas 2022, Nomor 1 Paling Masuk Akal

Krisna Octavianus, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 45 2634270 5-alasan-manchester-united-wajib-lepas-cristiano-ronaldo-di-musim-panas-2022-nomor-1-paling-masuk-akal-85F6bLCfwT.jpg Cristiano Ronaldo tampil gemilang musim lalu bersama Manchester United. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 alasan Manchester United harus melepas Cristiano Ronaldo akan dibahas dalam artikel ini. Kapten Timnas Portugal itu memang sudah tidak punya masa depan bersama The Red Devils.

Cristiano Ronaldo hampir pasti keluar dari Manchester United. Meski pelatih The Red Devils, Erik Ten Hag, menegaskan butuh CR7, tidak tampil di Liga Champions 2022-2023 membuat Cristiano Ronaldo berat bertahan di Old Trafford.

Sepertinya Manchester United tidak perlu menahan lagi Cristiano Ronaldo. Tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang sudah setengah hati.

Apalagi bentuk permainan Manchester United selama pramusim sudah mulai terbentuk. Ditakutkan, Cristiano Ronaldo yang memilih tidak ikut pramusim, malah mengacaukan permainan Setan Merah.

Kini, tekad Manchester United untuk melepas Manchester United harus bulat. Berikut 5 alasan yang sangat masuk akal untuk melepas Cristiano Ronaldo.

5. Ditakutkan Ronaldo Sentris

Cristiano Ronaldo

Tipe permainan Erik Ten Hag semenjak melatih Ajax Amsterdam adalah kolektivitas. Jika Cristiano Ronaldo bertahan, maka akan ada kecenderungan nanti malah permainan "Ronaldo sentris".

Pada saat bermain Real Madrid dan Juventus, sistem permainan kedua tim itu memang didesain untuk Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Erik Ten Hag punya filosofi permainan kolektif.

4. Gajinya Terlalu Mahal

Cristiano Ronaldo

Kepergian Cristiano Ronaldo bisa membuka ruang gaji yang lengang bagi manajemen Manchester United. Saat ini, gaji Cristiano Ronaldo diketahui adalah 385 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,9 miliar per pekan. Bahkan, gaji CR7 bisa menggaji dua atau tiga pemain baru.

โ€œAnda bisa mendapatkan dua atau tiga pemain dengan upah sebesar itu dan itu banyak uang yang bisa mereka belanjakan setiap bulan," ujar Teddy Sheringham, legenda Manchester United.

3. Bisa Dapatkan Pemain Baru

Cristiano Ronaldo

Menjual Cristiano Ronaldo berarti Manchester United punya dana segar. CR7 diprediksi bisa memberikan pemasukan sekitar 15-20 juta euro sekitar Rp 270 miliar.

Itu berarti dana segar untuk transfer baru. Setidaknya, bisa ada satu pemain yang bisa didatangkan jika berhasil menjual Cristiano Ronaldo.

2. Bisa Merusak Suasana Ruang Ganti

Erik Ten Hag

Kita tahu Cristiano Ronaldo adalah megabintang. Sorotan akan selalu tertuju pada dirinya, termasuk egonya juga akan sangat besar.

Kondisi ini tentu bisa merusak suasana ruang ganti tim. Sifat kepemimpinannya yang selalu ingin didengar bisa mengerdilkan wibawa dari Erik Ten Hag sebagai pelatih.

1. Jarang Membantu Pertahanan Tim

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang tipe goal-getter sejati. Salah satu yang dikeluhkan dari penampilannya musim lalu -meski jadi top skor klub-, ia malas untuk bertahan.

Sementara itu, Erik Ten Hag menginginkan untuk timnya bertahan yang compact. Striker akan menjadi bek terdepan untuk menghalau serangan. Sementara itu, ini bukan tipe permainan Cristiano Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini