Share

5 Alasan Barcelona Bakal Juara Liga Spanyol 2022-2023, Nomor 2 Bisa Diandalkan

Krisna Octavianus, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 46 2632478 5-alasan-barcelona-bakal-juara-liga-spanyol-2022-2023-nomor-2-bisa-diandalkan-ejvy8bh4Mw.jpg Pemain Barcelona sedang berlatih dalam tur Amerika Serikat mereka. (Foto: Situs Resmi Barcelona)

SEBANYAK 5 alasan Barcelona bakal juara Liga Spanyol 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Barcelona dan pendukungnya harus segera melupakan musim 2021-2022 yang buruk setelah berakhir tanpa trofi dan 13 poin di belakang Real Madrid sebagai juara Liga Spanyol.

Akan tetapi, musim yang akan datang La Blaugrana –julukan Barcelona– punya alasan mengapa akan juara Liga Spanyol. Meski sedang kesulitan keuangan, Barcelona melakukan transfer yang apik sejauh ini.

Kedatangan Franck Kessie, Raphinha, dan Robert Lewandowski dianggap menambah kekuatan yang bagus. Hal itulah yang membuat banyak pihak meyakini Barcelona akan kembali mendapatkan trofi, salah satunya adalah gelar Liga Spanyol. Lantas, apa saja alasan Barcelona bakal juara Liga Spanyol 2022-2023?

Berikut 5 alasan Barcelona bakal juara Liga Spanyol 2022-2023:

5. Lini Belakang Kembali Kuat

Andres Christensen

Meski Gerrard Pique sudah mulai menurun performanya, tetapi penampilankonsisten Ronald Araujo musim lalu menjadi harapan tersendiri.

Ditambah pergerakan transfer Barcelona yang berhasil mendapatkan Andres Christensen secara gratis. Belum lagi penampilan Eric Garcia yang musim lalu juga tidak buruk-buruk amat. Sergino Dest dan Jordi Alba sebagai bek sayap juga masih bisa diandalkan.

4. Lini Tengah Seimbang

Franck Kessie

Meski Frenkie de Jong kemungkinan akan pergi musim panas ini karena masalah keuangan, Barcelona masih ada Pedri dan Gavi yang memukau musim lalu. Belum lagi pemain baru seperti Franck Kessie yang dianggap gelandang bertahan terbaik di Eropa.

Menarik melihat bagaimana pelatih Barcelona Xavi Hernandez menempatkan Franck Kessie di lini tengah Barcelona. Sergio Busquets memang tidak berada di puncak performanya, tetapi masih merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Spanyol. Pengalaman dan kemampuan teknisnya akan memberikan banyak keseimbangan bagi lini tengah yang masih muda ini.

3. Jaminan Mutu dari Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Lini depan Barcelona menjadi titik lemah pada musim 2021-2022 dengan tidak adanya striker yang benar-benar menjadi goal-getter. Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari memecahkan masalah itu, tapi penampilan ciamiknya belum bisa membantu La Blaugrana.

Namun, Barcelona kini memiliki Robert Lewandowski yang dibeli dari Bayern Munich. Ia adalah jaminan mutu dengan torehan 35 gol di Liga Jerman 2021-2022 bersama Bayern Munich.

2. Kedalaman Lini Serang yang Baik

Ferran Torres

Selain Robert Lewandowski, Barcelona punya Raphinha, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, Ansu Fati, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Dembele adalah pemberi assist terbanyak (13) di Liga Spanyol musim lalu meskipun hanya tampil cuma 21 kali. Ferran Torres dan Aubameyang menjanjikan di paruh kedua musim 2021-2022, Ansu Fati dan Memphis Depay juga bisa diandalkan dan itu menjadikan Barcelona menjadi tim dengan lini serang terbaik di Eropa.

1. Proyek Xavi Hernandez Menjanjikan

Xavi Hernandez

Setelah Xavi Hernandez ditunjuk menggantikan Ronald Koeman, penampilan Barcelona lebih baik meski masih belum konsisten.

Dengan pramusim yang tepat dan skuad yang jauh lebih kuat yang dimiliki sekarang, sangat menarik untuk melihat apa yang akan dapat dicapai Xavi dalam musim mendatang. Dengan ini semua, Barcelona penantang serius Liga Spanyol 2022-2023.

Tak hanya berjaya di Liga Spanyol, Barcelona diprediksi bakal melangkah jauh di Liga Champions 2022-2023. Menarik menanti kiprah Barcelona di musim 2022-2023.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini