Share

Tampil Perdana Bersama Barcelona, Xavi Hernandez Belum Terkesan dengan Permainan Franck Kessie

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 46 2629382 tampil-perdana-bersama-barcelona-xavi-hernandez-belum-terkesan-dengan-permainan-franck-kessie-h4CO7bC5kx.jpg Debut Franck Kessie bersama Barcelona. (Foto: Instagram/fcbarelona)

GIRONA - Barcelona baru saja memainkan pertandingan pramusim dengan melawan UE Olot pada Kamis 14 Juli 2022 dini hari WIB. Pada laga itu Franck Kessie pun tampil perdana berseragam Barcelona, namun ternyata permainannya tak membuat sang pelatih, Xavi Hernandez merasa terkesan.

Xavi pun mewajarkan hal tersebut karena baginya Kessie dan sejumlah pemain muda Barcelona lainnya, seperti Pablo Torre, membutuhkan waktu beradaptasi. Jadi, Xavi berharap Kessie dan pemain yang baru merasakan langsung tim utama Barcelona bisa dengan cepat nyetel dengan permainan Blaugrana.

Bermain di Stadion Camp Municipal d'Olot, Olot, Girona, Spanyol, Barcelona sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun kebanyakan tidak bisa dikonversi menjadi gol sehingga laga hanya berakhir imbang 1-1.

Franck Kessie

Dari sisi tim Catalan, satu gol dari tim tersebut dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara gol UE Olot dicetak oleh Eloi Amagat melalui titik penalti.

Ini merupakan pertandingan persahabatan pra-musim pertama Barcelona menjelang kampanye 2022-2023. Blaugrana kebanyakan diisi pemain muda yang memang butuh jam terbang.

Bukan cuma para pemain muda saja, tapi rekrutan anyar di musim panas ini juga butuh waktu agar bisa menyatu dengan permainan Barcelona. Xavi pun mengapresiasi Kessie dan Torre di laga debutnya tersebut.

“Mereka membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, baik Kessie maupun Pablo. Mereka perlu mengenal gaya permainan kami,” ucap Xavi dikutip laman Barcablaugranes, Jumat (15/7/2022).

“Mereka telah berlatih sangat sedikit dengan kami sejauh ini tetapi mereka bagus, secara fisik mereka sangat kuat, Franck, dan Pablo dengan banyak bakat,” lanjutnya.

Xavi kemudian memberikan detail apresiasi untuk kedua pemain ini. Pada intinya, dia sangat senang dengan sikap dan usaha kedua pemainnya ini.

Franck Kessie

“Kami telah melihat beberapa hal yang baik. Franck berhubungan baik dengan penyerang dan ruang menyerang. Dan Pablo, di antara garis, dan dengan umpan bagus ke Auba. Kami berlatih keras, kami berusaha untuk menjadi bugar secara fisik, tetapi saya menyukai sikap dan usahanya,” imbuhnya.

Selain Kessie, Barcelona juga mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis. Lalu yang paling baru Barcelona mendapatkan Raphinha dari Leeds United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini