Share

Tingkatkan Profesionalitas Klub, Persis Solo Riset Bersama Liga Tertinggi Uni Emirat Arab

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 08 Juli 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 49 2626035 tingkatkan-profesionalitas-klub-persis-solo-riset-bersama-liga-tertinggi-uni-emirat-arab-rotYHeC8Io.jpeg Persis Solo riset bersama kasta tertinggi sepakbola Uni Emirat Arab (Foto: Istimewa)

SOLO โ€“ Persis Solo promosi ke Liga 1 2022-2023 sebagai juara Liga 2 musim lalu. Meski berstatus tim promosi, Persis tentu ingin mengukir prestasi pada musim depan.

Oleh sebab itu, Persis melakukan berbagai persiapan untuk meningkatkan kualitas tim hingga manajemen. Selain berprestasi di Liga 1, tujuan Persis lainnya adalah bersaing di level Internasional sebagai klub profesional.

Kaesang Pangarep (Foto: Istimewa)

Untuk menjadi sebuah klub yang lebih profesional, Persis perlu belajar mengenai manajerial klub yang baik. Diwakili oleh Kaesang Pangarep selaku CEO dari Persis, manajemen klub juga melakukan riset dan pertukaran pengalaman dengan Direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League.

Belajar langsung dari UAE PRO League yang memiliki kompetisi peringkat delapan terbaik di Asia, tentunya pihak Persis mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga. Kaesang disambut hangat oleh Direksi UAE Pro League pada Selasa 28 Juni 2022, di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi. Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Kaabi selaku anggota jajaran direksi UAE Pro League tersebut, membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga aspek media.

Dalam unggahan akun Instagram pihak UAE Pro League, @AGLEAGUE menambahkan, Kaesang juga diperkenalkan dengan pengalaman UEA Pro League. โ€œDengan visi yang jelas dan didukung dengan jadwal kompetisi yang konkret, inisiatif, dan tujuan strategis. Terdefinisi dengan baik untuk mencapai tujuan jangka panjang,โ€ imbuh akun tersebut.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UAE Pro League, lalu diakhiri dengan menukar plakat antara pihak PERSIS Solo yang diwakili oleh Kaesang dan Saeed Obaid Al-Kaabi. Semoga setelah pertemuan ini, pihak manajemen dapat menerapkannya dengan baik dan menjadi panutan baik bagi klub lain di Indonesia agar lebih berkembang. Sakjose!

Persis Solo (Foto: Instagram/@persisofficial)

"Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan." Ujar Kaesang Pangarep selaku CEO Persis.

Sekadar informasi, Persis adalah klub sepakbola profesional yang berbasis di Solo, Indonesia. Berdiri sejak 1923, Persis telah meraih tujuh gelar Liga Indonesia dan tengah berkomitmen untuk membentuk ekosistem profesional yang siap bersaing di era industri sepakbola modern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini