Share

Bahas Kompetisi Sepakbola Putri, Ketum PSSI: Sedang Didiskusikan

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 51 2625081 bahas-kompetisi-sepakbola-putri-ketum-pssi-sedang-didiskusikan-EokVRg5ksn.jpg Timnas Putri Indonesia sedang berjuang di Piala AFF Wanita 2022. (Foto: PSSI)

BEKASI - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan saat ini pihaknya tengah mendiskusikan untuk menggulirkan kompetisi sepakbola putri. Menurut Iriawan, hal itu bisa saja terjadi dalam waktu dekat ini jika memang semuanya sudah berjalan normal.

Timnas Putri Indonesia saat ini tengah berlaga di Piala AFF Wanita 2022. Pada turnamen yang digelar di Filipina tersebut, tim berjuluk Garuda Pertiwi kurang begitu memuaskan.

Di laga terkini, Timnas Putri Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia. Hasil minor tersebut membuat anak asuh Rudy Eka Priyambada masih mendekam di dasar klasemen Grup B.

Timnas Putri Indonesia (PSSI)

Tidak adanya kompetisi sepak bola putri dinilai menjadi penyebab utama Timnas Indonesia wanita minim prestasi. Padahal, sepak bola putri di Indonesia mempunyai begitu banyak bakat potensial.

PSSI melalui Ketum Mochamad Iriawan kemudian angkat suara. Dirinya memastikan bahwa PSSI tengah menggodok adanya kompetisi sepak bola putri.

“Liga putri kita sedang akan diskusikan, yang jelas pemain timnas kita sedang ada di Filipina, kabar terakhir menang 1-0 atas Malaysia,” kata Iriawan pada jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (7/7/2022)

“Jadi kita tentunya sesuai harapan publik, tim putri kita cukup sudah mulai bagus mainnya, kita akan bicarakan mungkin periode ke depan liga putri untuk bisa digulirkan setelah betul-betul normal semuanya,” tambahnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Ilham Sigit/MPI)

Timnas Putri Indonesia sebelumnya berlaga pada Piala Asia Wanita 2022. Namun pada turnamen tersebut, Timnas Putri Indonesia hanya menjadi lumbung gol oleh tim-tim lain.

Tentu diharapkan kejadian memalukan seperti itu tidak terulang kembali di kemudian hari. Kompetisi sepak bola putri akan membantu mengangkat prestasi Timnas Putri Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini