Share

3 Kebiasaan Coach Shin Tae-yong Sebelum Pertandingan, Nomor 1 Bukti Dia Pelatih Hebat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 51 2623587 3-kebiasaan-coach-shin-tae-yong-sebelum-pertandingan-nomor-1-bukti-dia-pelatih-hebat-c5KZUCNDSE.jpeg 3 Kebiasaan Coach Shin Tae-yong sebelum pertandingan. (Foto: PSSI)

3 Kebiasaan coach Shin Tae-yong Sebelum Pertandingan sangat menarik untuk dibahas. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu ternyata memiliki sejumlah kebiasaan unik ketika pertandingan akan dimulai.

Kebiasaan itu tentu membuat karakter pelatih asal Korea Selatan tersebut semakin menarik. Tak ayal ada banyak pencinta sepakbola Indonesia yang pada akhirnya sangat menghormati Shin Tae-yong. Lantas apa saja kebiasaan tersebut.

Berikut 3 Kebiasaan Coach Shin Tae-yong Sebelum Pertandingan:

3. Kerap Memuji Tim yang Akan Dilawan

Shin Tae-yong (Ilham Sigit/MPI)

Sebelum pertandingan biasanya akan diadakan konferensi pers. Pada momen tersebut, Shin Tae-yong akan menjelaskan apa saja persiapan dan mengomentari peluang timnya untuk menang.

Menariknya, kebiasaan Shin Tae-yong selalu memuji tim-tim yang akan dihadapi, Ia jarang menganggap remeh lawan dengan mengatakan tim yang ia bela bisa menang mudah.

2. Memantau Kondisi Lapangan

Shin Tae-yong

Sebelum kick off, Shin Tae-yong beberapa kali terlihat berjalan di area lapangan. Ia melihat keadaan dan kondisi lapangan, baik itu gawang dan tanah dari arena pertandingan tersebut.

Saat Timna Indonesia U-19 tampil di Stadion Patriot Candrabhaga, momen Shin Tae-yong mengecek kondisi lapangan pun dapat dilihat langsung oleh para pendukung skuad Garuda.

1. Melihat Permainan Lawan Selanjutnya

Shin Tae-yong (Ilham Sigit/MPI)

Shin Tae-yong selalu menyempatkan diri menonton pertandingan yang selanjutnya akan dihadapi Timnas Indonesia. Seperti pada Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong yang hadir di Stadio Patriot melihat pertandingan antara Timnas Thailand U-19 vs Myanmar U-19.

Kedua tim tersebut memang belum dihadapi Timnas Indonesia U-19, jadi tampaknya Shin Tae-yong sengaja memantau untuk mengetahui gaya dan strategi tim lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini