Share

Kabar Baik, Daisuke Sato Berpeluang Main di Laga Persib Bandung vs PSS Sleman

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 49 2621384 kabar-baik-daisuke-sato-berpeluang-main-di-laga-persib-bandung-vs-pss-sleman-WDxbR1JQX7.jpg Daisuka Sato berpeluang main di laga Persib Bandung vs PSS Sleman. (Foto: Instagram/daisukesato11)

BANDUNG - Di tengah badai cedera yang menimpa Persib Bandung, tim tersebut mendapatkan sebuah kabar baik lantaran Daisuke Sato berpeluang dimainkan untuk laga melawan PSS Sleman. Pemain asing milik Persib itu dilaporkan sudah tiba di Indonesia dan siap membantu klub berjuluk Pangeran Biru di laga perempatfinal Piala Presiden 2022.

Daisuke Sato tiba Indonesia setelah pemain asal Filipina tersebut mengantongi kartu izin tinggal terbatas (KITAS) dari pihak imigrasi. Jadi, peluangnya bermain saat melawan PSS pun semakin besar.

"Hal baiknya, Sato akan tiba di Bandung hari ini (Kamis, 30 Juni 2022). Dia akhirnya mendapat visa bekerja dan besok akan kita lihat apakah dia bisa menjalani pendaftaran secara online sehingga ada kemungkinan dirinya masuk ke dalam tim," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Bandung, Jumat (1/7/2022).

Daisuke Sato

Ya, Robert akan memantau terlebih dahulu kondisi Sato apakah sang pemain bisa diturunkan atau tidak lantaran namanya baru akan didaftarkan untuk ajang Piala Presiden 2022.

Jika melihat kondisi fisik, Sato dipastikan dalam kondisi prima karena saat libur kompetisi dia masih menjalani pertandingan bersama Tim Nasional (Timnas) Filipina untuk ajang kualifikasi Piala Asia 2023.

Tentunya kehadiran Sato diakui Robert membuat dirinya senang dan memiliki opsi lain pada barisan pertahanan setelah banyaknya pemain Persib Bandung yang mengalami cedera. Lima pemain inti yaitu Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan David da Silva harus menepi dalam waktu yang lama.

"Sato menjadi satu-satunya pemain asing tersisa, tapi selain itu kami juga memiliki pemain naturalisasi seperti Ezra (Walian) dan Marc (Klok). Jadi pada prinsipnya memang kami tidak akan bermain tanpa pemain asing,” sambung Robert.

Daisuke Sato

"Kami akan berupaya dia (Sato) bisa menyatu terhadap tim. kami punya ruang untuknya di sana karena beberapa pemain akan absen," tambahnya.

Laga Persib vs PSS pun akan berlangsung tanpa penonton di Stadion si Jalak Harupat, Bandung pada Jumat (1/7/2022) pukul 20.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini