Share

Tolak Manchester United, Frenkie de Jong Disebut Ronald Koeman Ingin Bertahan di Barcelona

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 46 2619406 tolak-manchester-united-frenkie-de-jong-disebut-ronald-koeman-ingin-bertahan-di-barcelona-2swpEF75e0.jpg Tolak Manchester United, Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona. (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

MANTAN pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona sekaligus menolak tawaran Manchester United.

Nama Frenkie de Jong cukup sering disebut di bursa transfer musim panas ini. Ia disebut masuk daftar jual pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Frenkie de Jong

(Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona)

Salah satu kabar yang besar tersiar, Frenkie de Jong diminati klub top Liga Inggris, Manchester United. Setan Merah terang-terangan menaikkan angka penawaran hingga senilai 80 Juta Euro atau sekira Rp1,25 Triliun untuk mendapatkan eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Barcelona membutuhkan cara untuk keluar dari masalah finansial yang mereka alami. Penjualan Frenkie de Jong tentu bisa menjadi solusi instan mengatasi masalah keuangan tersebut.

Namun, di sisi lain Frenkie de Jong justru ingin bertahan di Estadio Camp Nou. Tentu ini menjadi dilema tersendiri bagi tim-tim peminat, terutama pelatih Manchester United Erik Ten Hag yang sangat menginginkan jasanya.

β€œYang saya tahu Frenkie ingin bertahan di Barcelona. Dia mengatakan itu beberapa hari yang lalu. Tapi, saya tidak tahu apakah Barcelona ingin atau perlu menjualnya karena mereka butuh uang. Ia adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa menghasilkan banyak uang,” ucap Ronald Koeman mengutip dari laman Vi.nl, Selasa (28/6/2022).

Di saat isu pelepasan Frenkie de Jong, Barcelona sedang memburu penyerang. Pilihan jatuh kepada bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski

(Barcelona incar Robert Lewandowski)

Namun, Ronald Koeman tidak setuju dengan rencana mantan klubnya menggaet striker 33 tahun tersebut. Menurut Koeman Lewandowski sudah terlalu tua.

"Dia pemain hebat, mesin pencetak gol. Tapi dia sudah tua. Saya ragu untuk membayar 50 atau 60 juta euro untuk seorang pemain, bahkan jika dia tidak menghitung gajinya. Dia mungkin hanya memiliki dua tahun yang baik tersisa dalam kariernya,” tutup Koeman yang memimpin skuad Barcelona selama 1,5 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini