Share

Tak Akan Selamanya di Juventus, Wojciech Szczesny Buka Peluang Pergi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 47 2617826 tak-akan-selamanya-di-juventus-wojciech-szczesny-buka-peluang-pergi-EDJvj5UF4L.jpg Wojciech Szczesny tidak akan selamanya di Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, tidak akan selamanya di Turin. Dia pun berencana main di Spanyol selama dua musim usai kontraknya di Juventus habis.

Kiper asal Polandia itu enggan bermain terus hingga mencapai 40 tahun, seperti yang dilakukan Gianluigi Buffon. Seperti diketahui, mantan penjaga gawang nomor satu di Italia itu sekarang masih bermain di usianya yang sudah menginjak 44 tahun dengan klub Serie B, AC Parma.

Wojciech Szczesny (Foto: Reuters)

“Saya Wojciech Szczesny, bukan Gianluigi Buffon. Saya tidak akan bermain selama itu,” kata Szczesny, dilansir dari Football Italia, Sabtu (25/6/2022).

“Rencana saya untuk saat ini adalah menyelesaikan kontrak saya dengan Juventus dan mungkin bermain untuk dua musim lagi di Spanyol,” imbuhnya.

“Saya memiliki kontrak tiga tahun dan, jelas, jika mereka menginginkan saya di Turin, saya ingin melihatnya. Selama bertahun-tahun saya di sini, begitu banyak kiper yang seharusnya menggantikan saya, tetapi saya sudah terbiasa. Sekarang saya khawatir ketika mereka tidak mengatakan apa-apa tentang kiper baru Juve,” tuturnya.

Szczesny sendiri tiba ke Allianz Stadium pada musim panas 2017 dari Arsenal setelah dua musim sebelumnya dipinjamkan ke AS Roma. Kendati awalnya datang sebagai cadangan Buffon, dia perlahan-lahan naik menjadi kiper utama.

Wojciech Szczesny (Foto: Sportskeeda)

Sang penjaga gawang legendaris Bianconeri pun hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2018 sebelum kembali lagi pada musim berikutnya. Lalu, usai dua musim menjadi cadangan, dia balik ke klub awalnya, yakni Parma pada musim panas 2021.

Sejak perginya Buffon, Szczesny membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dari 177 penampilannya, dia telah menyumbang dua gelar Liga Italia dan satu trofi Coppa Italia untuk klub raksasa asal Turin tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini