Share

Piala Presiden 2022: Soal Vaksin Booster, Persija Jakarta Tunggu Kebijakan PT LIB

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 49 2609250 piala-presiden-2022-soal-vaksin-booster-persija-jakarta-tunggu-kebijakan-pt-lib-OLHXBVsYRu.jpg Persija Jakarta melakukan vaksin booster (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

SAMARINDA - Persija Jakarta akan mentas di Piala Presiden 2022. Sebelum mentas, ada hal yang masih mengganjal untuk Persija, yakni perihal vaksin booster.

Persija masih menunggu kebijakan PT LIB tentang vaksin booster terhadap pemain. Hal itu diungkapkan dokter Persija, dr. Donny Kurniawan.

Persija Jakarta vaksin booster (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Menurut Donny, pihak Macan Kemayoran -julukan Persija- sejauh ini masih menunggu sosialisasi protokol kesehatan khususnya vaksin booster dari PT LIB. Ia mengharapkan adanya sosialisasi mengenai vaksin booster dari pihak penyelenggara.

“Untuk Piala Presiden, kami tunggu dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) terkait sosialisasi protokol kesehatan," papar Donny, dilansir dari laman resmi Persija, Sabtu (11/6/2022).

Kendati demikian, Donny mengatakan, skuad Persija telah melakukan vaksin booster sebagai antisipasi, terutama pada para pemain yang belum melakukan booster.

"Jadi, memang sekarang kami jaga-jaga dengan melaksanakan vaksin booster untuk beberapa pemain yang belum sempat Vaksin,” ujar Donny.

Lebih lanjut, menurut Donny, satu hal yang pasti adalah covid-19 belum hilang. Jadi, protokol kesehatan yang pemerintah berikan harus tetap dijalankan.

"Para pemain pun harus tetap menjaga kesehatan mereka dan dengan vaksin ini pun memberi pengaruh terhadap pemain yang sempat terkena covid. Walaupun mereka sempat terpapar, efeknya tidak terlalu buruk,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Persija, Hanif Sjahbandi, memberi pesan dan kesannya usai menerima vaksin booster. Ia memberikan wejangan kepada The Jakmania untuk mematuhi protokol kesehatan jika ingin menonton nanti.

“Alhamdulillah, saya dan temen-temen selesai Vaksin Booster hari ini (Kamis 9 Juni 2022). Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan pemerintah dan memudahkan kami melakukan aktivitas,” kata Hanif.

Hanif Sjahbandi (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

“Untuk Jakmania, walau covid-19 sudah mulai mereda, tetap harus jalani protokol. Sebab, dengan mematuhi protokol, kita bisa melindungi keluarga dan teman-teman Jakmania semua," imbuhnya.

"Saya harap sepakbola Indonesia bisa kembali normal, terutama hadirnya Jakmania saat Persija bertanding sangat berpengaruh untuk tim,” pungkas Hanif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini