Share

Pedas, sang Legenda Sebut Arsenal Tak Punya Mental Pemenang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 45 2609329 pedas-sang-legenda-sebut-arsenal-tak-punya-mental-pemenang-m17tHaR2Xi.jpg Arsenal dapat kritik pedas dari Gilberto Silva (Foto: Reuters)

LAGOA DA PRATA - Legenda Arsenal, Gilberto Silva, memberi kritik pedas kepada The Gunners. Menurutnya, Arsenal sudah tidak punya mental pemenang sehingga terpuruk dan gagal lolos ke Liga Champions 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Arsenal mengakhiri Liga Inggris 2021-2022 di peringkat kelima dengan 69 poin. Padahal, Arsenal sempat memimpin perburukan posisi empat besar sebelum disalip Tottenham Hotspur karena menuai hasil buruk beruntun.

Gilberto Silva (Foto: Sportskeeda)

Melihat penampilan Arsenal musim lalu, Silva kecewa. Dia mengatakan, penggemar The Gunners frustrasi karena tim kesayangannya melewatkan kesempatan untuk tampil di Liga Champions.

“Apakah Anda tahu apa yang membuat frustrasi semua penggemar Arsenal? Saya pikir, bagi saya itu, mereka kehilangan kesempatan untuk berada di Liga Champions setelah empat atau lima tahun jika saya tidak salah?” kata Silva, dilansir dari TalkSport, Sabtu (11/6/2022).

Silva pun menilai, Arsenal sudah lama tidak bersaing untuk gelar juara Liga Inggris. Menilik tren buruk itu, Silva memahami kegagalan Arsenal pada musim lalu.

“Mari kita lihat, saya pikir Arsenal perlu kembali ke puncak liga melalui kompetisi utama. Sebab, sangat sulit untuk melihat Arsenal dalam beberapa tahun terakhir tidak bermain di Liga Champions dan tidak berjuang untuk gelar," ucapnya.

Silva mengatakan, Arsenal tidak selevel dengan Manchester City dan Liverpool yang tampil kompetitif dalam beberapa musim terakhir. Dia menilai, The Gunners harus bekerja keras untuk kembali berjaya.

“Saya tahu, bahwa dibandingkan dengan Man City dan Liverpool, mereka tidak berada di level yang sama. Arsenal harus bekerja keras dan bekerja dengan baik untuk kembali ke masa-masa indah dan mulai memilah situasi dan bersaing memperebutkan gelar," jelasnya.

Silva juga menyinggung mental Arsenal. Pria berpaspor Brasil itu menilai, The Gunners kesulitan bersaing karena tidak memiliki mental pemenang.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

“Selama transisi, terkadang Anda juga kehilangan mentalitas. Saya pikir inilah yang sulit karena mereka tidak memiliki mentalitas pemenang dan pada titik tertentu sepertinya Anda kehilangan ini,” pungkas Silva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini