Share

Respons Sombong Cristiano Ronaldo saat Ditanya soal Segudang Rekor yang Dimiliki

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 45 2605436 respons-sombong-cristiano-ronaldo-saat-ditanya-soal-segudang-rekor-yang-dimiliki-L8uVblHT3f.jpg Cristiano Ronaldo akrab dengan rekor. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PESEPAKBOLA peraih lima trofi Ballon dOr, Cristiano Ronaldo, mengeluarkan respons sombong saat ditanya soal segudang rekor yang dimiliki. Ia mengatakan tak pernah mengejar rekor, melainkan rekor yang mengejar dirinya.

Cristiano Ronaldo masih gila di usia yang sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, yakni 37 tahun. Terbukti ia keluar sebagai top skor Manchester United di musim 2021-2022 dengan koleksi 24 gol.

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di level internasional. Eks pemain Juventus dan Real Madrid itu mengemas koleksi 115 gol bersama Timnas Portugal.

Tak sampai di situ, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level profesional, top skor Piala Eropa hingga Liga Champions!

Berbicara soal rekornya, Cristiano Ronaldo melontarkan pernyataan unik. Ia mengaku tidak pernah memiliki ambisi mengejar catatan tersebut, melainkan rekor-rekor tersebut lah yang mengejarnya.

“Saya tidak pernah berusaha mengejar rekor, tetapi rekor-rekor itu yang mengejar saya. Itu menjadi motivasi saya untuk terus melanjutkan karier. Saya hanya ingin bekerja keras,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari Goal International, Sabtu (4/6/2022).

Namun, Cristiano Ronaldo meninggi sekaligus merendah. Menurutnya, segudang rekor itu tidak pernah bisa tercapai tanpa bantuan rekan-rekan setimnya.

Cristiano Ronaldo

“Saya masih menyukai gairah permainan, dan tentu saja Manchester dan rekan satu tim saya amat membantu. Jadi saya harus menghargai semua orang yang sudah membantu saya,” tegas Cristiano Ronaldo.

Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Mancheter United berakhir pada 30 Juni 2023. Ia pun memastikan bertahan di Manchester United, setidaknya hingga kontraknya berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini