Share

Robert Alberts Terjangkit Demam Berdarah, Absen saat Persib Bandung Hadapi Tim Singapura

Iqbal Kukuh, Okezone · Jum'at 03 Juni 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 49 2605230 robert-alberts-terjangkit-demam-berdarah-absen-saat-persib-bandung-hadapi-tim-singapura-VMApneGKiR.jpg Robert Rene Alberts. (Foto: Persib Bandung)

BATAM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, didiagnosis terjangkit demam berdarah (DBD) sehingga harus dirawat di rumah sakit. Kini, Robert pun harus absen hingga pemusatan latihan Persib Bandung berakhir dan bahkan diperkirakan tak bisa mendampingi Persib kala menghadapi tim Singapura.

Persib Bandung diketahui sedang menggelar pemusatan latihan atau training camp di Batam selama sepekan. Ini menjadi persiapan mereka sebelum bergulirnya turnamen pramusim.

Persib Bandung

Namun, kala Persib sedang melakukan pemusatan latihan, Robert Alberts terjangkit DBD. Divisi Sport Science Persib Bandung, dr Alvin Wiharja, mengatakan kondisi Robert terus membaik setelah dirawat selama beberapa hari terakhir ini.

BACA JUGA: Meski Menang Telak di Laga Uji Coba, Pelatih Fisik Persib Bandung Ungkap Hal Ini Sebagai Evaluasi

BACA JUGA: Piala Menpora 2022: Bali United Waspadai Ancaman Persib Bandung di Grup C

"Setelah kita lanjutkan pemeriksaan, hasilnya menunjukan pemeriksaan didapatkan hasil trombosit di bawah nilai rata-rata normal dan juga hasil pemeriksaan ns1 antigen positif (demam berdarah),” jelas Alvin Wiharja.

"Kalau kita melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi beliau saat ini, kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik, ada perbaikan dirasa nyeri dan kondisi tubuh sekarang dan suhu tubuh," sambungnya.

Jika pelatih asal Belanda tersebut terus menunjukkan perkembangan baik, kemungkinan besar Robert bisa diizinkan keluar dari rumah sakit pada Sabtu 4 Juni 2022. Selain itu, Robert diprediksi tidak dapat mendampingi Persib Bandung saat laga uji coba melawan tim papan atas Liga Singapura, Tanjong Pagar, pada 5 Juni 2022.

Robert Rene Alberts

"Kita memperkirakan di hari Sabtu 4 Juni 2022 ini mulai membaik, tetapi harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan darah yang lebih lanjut sehingga kita bisa memutuskan langkah apa untuk selanjutnya,” jelas Robert.

"Jika kondisi sudah membaik dan tren trombosit meningkat, itu bisa menjadi indikasi dia (Robert) bisa keluar dari rumah sakit. Untuk kembali ke lapang, itu bertahap dan tidak bisa secara langsung, karena butuh proses penyesuaian untuk mendapatkan hasil optimal dan prima," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini