Share

Final Liga Champions: Liverpool Mesti Hati-Hati pada Real Madrid

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 261 2601757 final-liga-champions-liverpool-mesti-hati-hati-pada-real-madrid-GWYQKv5ppH.jpg Liverpool harus berhati-hati pada Real Madrid (Foto: Reuters)

PARIS – Liverpool akan melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022. Pengamat sepakbola Eropa, Robbie Savage, memberi saran pada Liverpool agar tidak kembali kalah dari Madrid.

Sebagaimana diketahui, Los Blancos dikenal sebagai tim yang pintar memanfaatkan celah pada lawannya. Apalagi, Madrid telah membuktikan diri dengan beberapa comeback sebelum mencapai final.

Liverpool (Foto: Reuters)

Savage pun meminta The Reds berfokus pada tiga titik yang bisa menjadi celah bagi Madrid. Jika tiga titik ini diamankan Liverpool, serangan Los Blancos bisa dipatahkan, menurut Savage.

β€œBagi saya, akan ada tiga area utama di Stade de France. Virgil van Dijk harus memenangkan duelnya dengan Karim Benzema yang mencetak gol di Liga Champions tahun ini sangat fenomenal,” kata Savage, dikutip dari Football 365, Sabtu (28/5/2022).

β€œDi lini tengah, kebugaran Thiago (Alcantara) akan sangat penting. Jika dia benar-benar fit, Liverpool akan memiliki kesempatan untuk mengontrol permainan, tetapi jika dia sedikit tertinggal, Real akan memiliki lebih banyak penguasaan bola, memungkinkan Luka Modric dan Toni Kroos untuk mengontrol tempo,” sambungnya.

β€œDan ketiga, Trent Alexander-Arnold, senjata menyerang yang begitu efektif, tidak boleh terlalu gung-ho (bekerja sama dalam bahasa China). Jika dia melangkah terlalu jauh, terlalu sering, dan lini pertahanan Liverpool terbuka, Vinicius Junior memiliki kecepatan untuk memanfaatkan celah di belakang,” tambahnya.

Liverpool (Foto: Reuters)

Tentu saja, pernyataan Savage bisa menjadi catatan tersendiri bagi pasukan Jurgen Klopp. Terlebih lagi, The Reds tengah berupaya membalaskan dendamnya usai dikalahkan Real Madrid (1-3) di final Liga Champions 2017-2018.

Sekadar informasi, final ini akan dilangsungkan di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022, pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini