Share

Pertahanan Juventus Makin Rapuh Usai Ditinggal Giorgio Chiellini, Massimiliano Allegri Disarankan Cari Bek Baru

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 47 2601212 pertahanan-juventus-makin-rapuh-usai-ditinggal-giorgio-chiellini-massiliano-allegri-disarankan-cari-bek-baru-TMuCn7ez6L.JPG Giorgio Chiellini telah resmi meninggalkan Juventus di akhir musim 2021-2022. (Foto: Reuters)

TURIN – Giorgio Chiellini telah resmi meninggalkan Juventus seiring berakhinya Liga Italia 2021-2022. Tentu kepergian Chiellini akan membuat lini pertahanan Bianconeri semakin rapuh dan untuk memperkuatnya kembali, mantan bek Bologna, Marco De Marchi menyarankan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk cepat-cepat cari bek baru.

Kebersamaan Chiellini bersama Juventus selama 17 tahun telah berakhir di musim ini. Bek berusia 37 tahun itu memutuskan meninggalkan Turin, meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Chiellini memutuskan pergi tak lepas dari performa buruk Juventus di musim ini. Si Nyonya Tua memulai awal musim dengan performa buruk, meski begitu mereka berhasil mengakhiri musim di peringkat keempat dengan 70 poin dan memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan.

Giorgio Chiellini

Sementara itu, De Marchi mengakui Juventus mengalami musim terburuknya. Ia pun menjelaskan tim asal Turin itu harus segera mencari pengganti Chiellini, tetapi peran pemain baru tersebut tidak akan bisa menggantikan bek bernomor punggung tiga tersebut.

"Tahun ini sangat buruk. Menurut pendapat saya mereka membayar ketidakhadiran Chiellini dan sekarang akan ada penggantinya: siapa pun yang ada di tim tidak dapat melakukannya, di sana adalah kebutuhan untuk retouch," kata De Marchi dilansir dari Tuttomercatoweb, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, De Marchi mengomentari Massimiliano Allegri yang mendapatkan kendala untuk menangani Juventus di periode keduanya. Ia menjelaskan pelatih asal Italia itu menangani tim yang jauh berbeda dari sebelumnya.

"Allegri tentu saja mendapatkan kendala, dia pelatih berpengalaman tetapi memulai awal musim yang buruk. Dia kembali menangani Juventus dengan berisikan pemain berbeda dari yang pernah dilatihnya," jelasnya.

Giorgio Chiellini

Untuk mencari bek baru, Juventus sejatinya sudah menargetkan beberapa nama. Juventus dikabarkan mengincar Gabriel Magalhaes untuk menggantikan posisi Chiellini.

Kendati demikian, Arsenal tak ingin melepaskan pemainnya begitu saja. Karena memiliki Magalhaes pun memiliki peran penting di lini pertahanan mereka musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini