Share

Penyebab Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Masuk 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600534 penyebab-jordi-amat-dan-sandy-walsh-tak-masuk-29-pemain-timnas-indonesia-pilihan-shin-tae-yong-eV9uHdUaAb.jpg Yunus Nusi menjelaskan, alasan Jordi Amat dan Sandy Walsh belum masuk dalam 29 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@sandywalsh)

PENYEBAB Jordi Amat dan Sandy Walsh tak masuk 29 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong, akan dibahas Okezone. Berdasarkan wawancara dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, penyebab dua nama itu dan Shayne Pattynama tidak masuk dalam 29 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong, telah diketahui.

Sebagaimana diketahui, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilaksanakan di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong telah memilih 29 pemain terbaik menurutnya.

Sandy Walsh (Foto: PSSI)

Beberapa pemain merupakan wajah-wajah lama yang sudah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak Piala AFF 2020. Akan tetapi, nama Jordi, Sandy, dan Shayne tidak masuk dalam daftar nama itu.

Tidak ada nama Jordi, Sandy, dan Shayne menimbulkan kecemasan dari pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, tiga pemain keturunan itu diproses naturalisasi untuk membantu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, Yunus Nusi memberi kejelasan soal ketiga pemain keturunan itu. Ternyata, ketiga pemain keturunan itu belum dapat panggilan Timnas Indonesia karena proses naturalisasinya belum selesai.

“Naturalisasinya belum selsai,” jawab Yunus Nusi saat ditanya alasan di balik tidak ada nama Jordi, Sandy, dan Shayne oleh Okezone, Kamis (26/5/2022).

Yunus Nusi pun membeberkan, ketiga pemain keturunan itu berpeluang gabung Timnas Indonesia jika proses naturalisasinya rampung. Dia pun berharap proses naturalisasi mereka segera selesai.

Iya (berpeluang gabung Timnas Indonesia usai proses naturalisasinya rampung). Mudahan, cepat selesai dan gabung timnas,” ungkap Yunus Nusi.

Tanpa ketiga pemain keturunan itu, Timnas Indonesia tetap harus menjalani pemusatan latihan dengan fokus penuh. Bagaimanapun, persiapan jelang mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023 harus dilakukan dengan maksimal.

Jordi Amat (Foto: PSSI)

Terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh dalam laga uji coba. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 1 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini