Share

Disetujui Pemerintah Inggris, Todd Boehly Bakal Beli Chelsea Rp77,4 Triliun

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 45 2600236 disetujui-pemerintah-inggris-todd-boehly-bakal-beli-chelsea-rp77-4-triliun-1gTOXQWUxL.jpg Todd Boehly semakin dekat menjadi pemilik baru Chelsea. (Foto: Reuters)

TODD Boehly semakin dekat menjadi pemilik Chelsea. Sebab, pemerintah Inggris dikabarkan mengizinkan Todd Boehly memberi klub sepakbola Chelsea dengan mahar sebesar USD5,3 miliar atau sekira Rp77,4 triliun.

Ya, nama Todd Boehly ramai dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa waktu terakhir. Dia sendiri diketahui merupakan konsorsium yang juga pemilik bagian dari Los Angeles (LA) Dogdrs hingga LA Lakers.

Todd Boehly

Todd Boehly pun ingin mengambil alih Chelsea dari Roman Abrramovich. Chelsea sendiri diketahui terpaksa dijual Abramovich karena dirinya terkena sanksi akibat buntut pecahnya invasi Rusia ke Ukraina.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Manchester City Juara, Liverpool Runner-up

Setelah berbulan-bulan bernegosiasi, kesepakatan kabarnya akhirnya dicapai oleh Todd Boehly untuk mengakuisisi Chelsea. Dana besar pun siap digelontorkan Todd Boehly untuk mengakusisi Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea Siap Berburu Pemain Baru, Calon Pemilik Anyar Bakal Gelontorkan Rp3,6 Triliun

“Pengambilalihan Chelsea senilai USD5,3 miliar oleh konsorsium yang merupakan pemilik bagian Los Angeles Dodgers, Lakers dan Sparks, Todd Boehly, kini telah disetujui oleh pemerintah Inggris,” terang BR Football, Rabu (25/5/2022).

Dalam kabar lainnya, pemerintah Inggris juga mengamini siap menjual Chelsea kepada pemilik baru. Hal ini dilakukan guna memastikan Chelsea bisa melakukan beragam aktivitasnya di sepakbola seperti biasa.

"Tadi malam Pemerintah Inggris mencapai posisi di mana dapat mengeluarkan lisensi yang mengizinkan penjualan Chelsea Football Club," bunyi pernyataan pemerintah Inggris, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Rabu (25/5/2022).

Para pemain Chelsea

"Menyusul sanksi Roman Abramovich, pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan Chelsea Football Club dapat terus bermain sepakbola. Tapi, kami selalu jelas bahwa masa depan jangka panjang klub hanya dapat diamankan di bawah pemilik baru,” sambungnya.

"Setelah pekerjaan ekstensif, kami sekarang puas bahwa hasil penuh dari penjualan tidak akan menguntungkan Roman Abramovich atau individu lain yang terkena sanksi,” jelas pernyataan itu.

Kini, menarik menantikan kelanjutan akuisisi Chelsea ke tangan Todd Boehly. Apakah hal ini akan segera rampung sehingga Chelsea sudah memiliki pemilik baru sebelum musim 2022-2023 bergulir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini