Share

Chelsea Siap Berburu Pemain Baru, Calon Pemilik Anyar Bakal Gelontorkan Rp3,6 Triliun

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 45 2600137 chelsea-siap-berburu-pemain-baru-calon-pemilik-anyar-bakal-gelontorkan-rp3-6-triliun-MfehD1lqhm.jpg Thomas Tuchel kala mendampingi Chelsea berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Angin segar datang untuk Chelsea. Sang calon pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan siap menggelontorkan dana segar mencapai 200 juta poundsterling atau senilai Rp3,6 triliun untuk mendukung sang pelatih, Thomas Tuchel, berburu pemain baru.

Seperti diketahui, Dewan Liga Premier telah memberikan persetujuan kepada Boehly untuk menyelesaikan pengambilalihan Chelsea. Namun, belum diketahui pasti kapan secara resmi dirinya akan mengambil alih tim berjuluk The Blues itu dari kepemilikan Roman Abramovich.

Todd Boehly

Tentunya, ini merupakan kabar gembira bagi para penggemar Chelsea. Sebab, dengan masuknya Boehly, The Blues bisa berburu pemain di bursa transfer musim panas ini.

BACA JUGA: Performa Menurun Drastis, Thomas Tuchel Mulai Pertanyakan Kualitas NGolo Kante

Menurut laporan The Telegraph yang dilansir dari Metro, Rabu (25/5/2022), Boehly siap mengucurkan Tuchel dana segar untuk belanja pemain. Kabarnya, dia akan memberi suntikan dana sebesar 200 juta pounds atau senilai Rp3,6 triliun, meskipun sebagian dana tersebut akan berasal dari penjualan pemain Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea Tutup Liga Inggris 2021-2022 dengan Kemenangan, Thomas Tuchel Merasa Puas

Lebih lanjut, laporan tersebut mewartakan kalau Tuchel ingin membenahi lini serangnya. Adapun nama yang menjadi incarannya yaitu penyerang Manchester City, Raheem Sterling.

Kontrak Sterling sendiri saat ini hanya menyisakan satu musim saja. Jadi, bukan tidak mungkin kalau Man City akan melepasnya. Terlebih, mereka juga telah memiliki pemain anyar baru, yaitu Erling Haaland.

Dana untuk menandatangani Sterling dapat diperoleh dari penjualan penyerang Chelsea yang dinilai gagal. Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic adalah nama yang berpotensi dijual apabila ada tawaran menarik.

Namun, untuk saat ini, prioritas utama Tuchel adalah memperbaiki sektor pertahanan. Mengingat, kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger membuat klub sangat kekurangan opsi di belakang. Terlebih, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga berpeluang besar akan cabut dari Stamford Bridge.

Thomas Tuchel

Bek Sevilla, Jules Kounde, adalah target utama Chelsea untuk peran bek tengah kanan dan kesepakatan seharusnya tidak rumit. Di sisi lain, The Blues juga mengincar pemain RB Leipzig, yaitu Josko Gvardiol.

Namun, Chelsea tidak sendirian dalam berburu Josko Gvardiol. Tottenham Hotspur dan Manchester United juga dikabarkan tertarik kepada sang pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini