Share

Masa Depan Belum Jelas, Ousmane Dembele Masih Bingung Bertahan atau Pergi dari Barcelona

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2596381 masa-depan-belum-jelas-ousmane-dembele-masih-bingung-bertahan-atau-pergi-dari-barcelona-W4QrWMkffb.jpg Ousmane Dembele kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengomentari masa depan Ousmane Dembele yang belum jelas. Menurutnya, hal ini terjadi karena Dembele masih kebingungan ingin bertahan atau hengkang dari Camp Nou.

Sejak sembuh dari cedera hamstring pada November 2021, Dembele langsung mampu memikat hati sang pelatih, Xavi Hernandez. Permainannya juga meningkat di bawah racikan Xavi.

Ousmane Dembele

Sempat meredup karena berulang kali dihantam cedera, performa Dembele mulai konsisten. Pemain asal Prancis itu pun tampil sebanyak 31 kali dan mencetak dua gol dan 13 assist di semua kompetisi.

BACA JUGA: Mundur dari Perburuan Kylian Mbappe, Presiden Barcelona: Gajinya Mahal dan Tak Punya Mental Liga Champions!

Namun, kontrak Dembele harus berakhir pada musim panas 2022. Pemain berusia 25 tahun itu pun belum memperpanjang kontrak dan berpotensi hengkang dengan gratis.

BACA JUGA: Belum Nyerah, Erik Ten Hag Goda Terus Frenkie De Jong agar Hijrah ke Manchester United

Laporta sampai saat ini masih belum bisa memastikan masa depan Dembele bersama Barcelona. Menurutnya, Dembele bingung antara hengkang atau bertahan.

“Dia sebenarnya ingin bertahan, tetapi dia juga tergoda oleh pilihan lain yang dianggapnya lebih baik ketimbang bertahan bersama kami,” kata Laporta dikutip Marca, Kamis (19/5/2022).

Dembele sudah menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona. Namun, eks pemain Borussia Dortmund itu masih mengabaikan tawaran tersebut.

Menurut Laporta, Dembele akan memutuskan masa depannya kala musim berakhir. Namun, petinggi Barcelona membutuhkan jawaban secepat mungkin karena harus segera menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas mendatang.

“Tawaran (perpanjangan kontrak) sudah ada di meja selama beberapa waktu, mereka (Dembele dan agennya) akan menanggapi setelah akhir musim, tapi kami ingin jawaban lebih cepat,” ujarnya.

“Namun kami tidak bisa memaksanya (untuk bertahan), kami memiliki hubungan yang baik dengan semua orang” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini