Share

Akhir Pekan Ini, Jordi Amat Dipastikan PSSI Tiba di Indonesia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 51 2592687 akhir-pekan-ini-jordi-amat-dipastikan-pssi-tiba-di-indonesia-c2ighwiAYV.jpg Jordi Amat menjadi salah satu pemain keturunan yang namanya diajukan Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@jordiamat)

JAKARTA – PSSI memberi kabar baik soal proses naturalisasi pesepakbola keturunan Indonesia, Jordi Amat. Setelah ditunggu-tunggu, Jordi Amat dipastikan segera tiba di Indonesia untuk segera dinaturalisasi. PSSI memastikan Jordi Amat akan mendarat di Jakarta pada akhir pekan ini, Sabtu 14 Mei 2022.

Saat ini, PSSI tengah berusaha menaturalisasi setidaknya dua pemain. Selain Jordi Amat, ada juga Sandy Walsh yang kedatangannya ke Indonesia masih akan menyusul.

Jordi Amat

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Versi Hasani Abdulgani, Tanda Naturalisasi Rampung?

Seperti diketahui, Walsh adalah pesepakbola berdarah Indonesia-Belgia dan Jordi Amat berdarah Indonesia-Spanyol. Keduanya sudah menandatangani dokumen yang diperlukan untuk mengurus administrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Eropa yang Ngebet Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Main di Negara Runner Up Piala Dunia

Proses naturalisasi Amat dan Walsh memang diminta untuk dikebut. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

Jika proses naturalisasi bisa berjalan cepat, Amat dan Walsh diharapkan dapat bergabung bersama Timnas Indonesia. Mereka kemudian dapat menjalani debut pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada awal Juni di Kuwait.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap proses naturalisasi berjalan tanpa halangan. Dengan begitu, keduanya dapat segera membela Timnas Indonesia agar tampil lebih baik.

Jordi Amat

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI, Rabu (11/5/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini