Share

Penyebab Pep Guardiola Dituding Dalang Kegagalan Manchester City Lolos Final Liga Champions 2021-2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 261 2590152 penyebab-pep-guardiola-dituding-dalang-kegagalan-manchester-city-lolos-final-liga-champions-2021-2022-dtkP7XP0yJ.jpg Pep Guardiola disebut dalang kegagalan Manchester City lolos final Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PENYEBAB Josep Guardiola dituding dalang kegagalan Manchester City lolos final Liga Champions 2021-2022 akan dibahas di artikel ini. Tudingan terhadap Pep Guardiola sendiri dilontarkan oleh eks pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

Sebagaimana diketahui, Manchester City menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, pada Kamis, 5 Mei silam. Karena kekalahan itu The Citizens gagal lolos ke babak final usai kalah agregat dengan skor 5-6.

Manchester City

Melihat hal tersebut, Fabio Capello menilai, Pep Guardiola banyak melakukan kesalahan dengan tidak memiliki penyerang tengah. Hal itu membuat The Citizens (julukan Manchester City) kesulitan untuk mencetak gol.

โ€œDia dihadapkan dengan tim yang tidak pernah menyerah. Tetapi Guardiola juga harus memikirkan sesuatu yang berbeda: Anda tidak bisa selalu bermain tanpa penyerang tengah utama," kata Fabio Capello dilansir dari Tribalfootball.

Selain itu, Fabio Capello mengakui Carlo Ancelotti bermain bagus saat bertahan dan juga sangat berbahaya ketika melakukan penyerangan. Hal tersebut ditunjukan dengan dua gol Rodrygo di menit-menit akhir pertandingan.

"Ancelotti mengatakan dia pikir mereka bermain bagus pada level pertahanan, malam ini mereka melakukannya tetapi mereka juga berbahaya dalam serangan. Rodrygo adalah yang menjadi mimpi buruk Manchester City di lapangan dengan mencetak dua gol," ucapnya.

Lebih lanjut, Fabio Capello tidak ingin mengkritik strategi yang diterapkan oleh Pep Guardiola di leg kedua. Menurutnya Pep Guardiola itu tidak memakai strategi yang aneh untuk menghadapi Real Madrid.

Manchester City vs Real Madrid

โ€œSaya tidak akan berbicara tentang strategi Guardiola. Dia tidak melakukan hal-hal aneh tapi banyak berbuat kesalahan,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini