Share

Media Vietnam Sebut VFF Tegas Soal Asupan Nutrisi Kontingen Cabor Sepakbola SEA Games 2021

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 51 2588826 media-vietnam-sebut-vff-tegas-soal-asupan-nutrisi-kontingen-cabor-sepakbola-sea-games-2021-X0ptoKsVYQ.jpg Timnas Indonesia U-23 yang bakal berlaga di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, Soha VN menyebut Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) ambil sikap tegas terkait asupan nutrisi para kontingen cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2021. VFF pun menjamin seluruh kontingen dipastikan mendapat asupan nutrisi yang baik tanpa pilih kasih.

Sebelumnya, The Golden Stars (julukan Timnas Vietnam) memiliki kekhawatiran jelang laga perdana mereka kontra Timnas Indonesia U-23 pada Jumat, 6 Mei mendatang. Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang Seo menyebut bahwa anak asuhnya memiliki nutrisi yang kurang baik.

Timnas Vietnam U-23

VFF pun gerak cepat. Mereka turun tangan agar para penggawa mendapatkan nutrisi yang lebih bagus lagi selama persiapan. Makanan selama pelatihan, akan dipantau dan disediakan dengan menu yang bergizi guna meningkatkan nutrisi para personel.

Namun, itu bukan hanya untuk Timnas Vietnam U-23 saja. VFF menegaskan agar pihak penyelenggara SEA Games ke-31 bisa menyediakan makanan untuk seluruh peserta, termasuk Timnas Indonesia U-23.

"Dalam pertemuan dengan Panitia lokal, VFF mengusulkan untuk memiliki persiapan terbaik dalam semua aspek, tidak hanya dalam hal organisasi, tetapi juga logistik untuk tim yang menghadiri sepak bola putra SEA Games ke-31, termasuk Vietnam U-23," kata Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan, dikutip dari Soha VN, Selasa (3/5/2022).

"Komposisi makanan, persiapan dan jumlah hidangan yang disajikan akan ditingkatkan. Diet tentu akan sangat aman. Tidak ada tim yang lapar, tidak makan, kekurangan jumlah makanan. Nutrisi akan berlimpah," tambahnya. 

Park Hang Seo juga meminta ahli gizi untuk bekerja langsung di dapur untuk memastikan makanan yang tepat dan bergizi untuk anak asuhnya. Pasalnya, Timnas Vietnam U-23 akan tampil habis-habisan untuk mengamankan medali emas di depan publiknya sendiri.

Timnas Indonesia U-23

Sekadar informasi, SEA Games 2021 cabang sepak bola dimulai dari tanggal 6 hingga 22 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini