Share

Asnawi Mangkualam Sudah Gabung ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23, Siap Tampil di Laga Uji Coba Terakhir

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 51 2585714 asnawi-mangkualam-sudah-gabung-ke-pemusatan-latihan-timnas-indonesia-u-23-siap-tampil-di-laga-uji-coba-terakhir-81SqAvYHJL.jpg Asnawi Mangkualam sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

DAEJEON – Kabar gembira datang untuk pencinta sepakbola Indonesia. Asnawi Mangkualam kini sudah ikut bergabung ke pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam akan membela Timnas Indonesia U-23 kala melakoni partai uji uji coba terakhir di Korea Selatan jelang berlaga di SEA Games 202. Laga itu akan mempertemukan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- melawan Daejeon Hana Citizen, pada Rabu 26 April 2022.

Asnawi Mangkualam

Sebelumnya, tersiar kabar mengkhawatirkan bahwa Asnawi terancam batal bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-23. Alasannya, skuad Ansan Greeners akan sangat pincang jika Asnawi bertolak ke skuad Garuda Muda.

Asnawi merupakan satu-satunya pemain asing yang tersisa di skuad Ansan setelah dua pemain asing lainnya, Robson Duarte dan Thiago Henrique, mengalami cedera. Selain itu, peran Asnawi juga sangat dibutuhkan untuk mengangkat kembali performa Ansan yang carut marut sepanjang musim ini.

Kendati demikian, Asnawi akhirnya diizinkan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu rencananya akan ikut membela Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba terakhir.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Langsung Menang jika Punya 5 Pemain Selevel Asnawi Mangkualam

“Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejeon, seelah itu saya akan kembali ke Ansan Greeners, setelah itu baru pada 3 (Mei) bergabung di Vietnam untuk SEA Games,” kata Asnawi, dilansir laman resmi PSSI, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA: Media Vietnam Gembira Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Terancam Tak Ikut Main di SEA Games 2021

Namun demikian, Asnawi mengatakan bahwa Ansan belum memutuskan kapan bisa melepas dirinya ke Hanoi nanti. Dirinya masih menunggu informasi lanjutan dari klubnya sembari berlatih bersama skuad Garuda.

“Besok uji coba saya main, sambil menunggu informasi (dari Ansan) bisa atau tidak gabung (ke Timnas) tanggal 3 (Mei), jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Asnawi pun ingin mengerahkan yang terbaik pada laga yang digelar di Stadion Distrik Suseong nanti. Pemain asal Makassar itu ingin tampil sebaik mungkin agar bisa menatap SEA Games 2021 dengan penuh percaya diri.

Asnawi berambisi membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021. Dirinya ingin mempersembahkan medali emas pada partisipasi ketiganya di ajang SEA Games.

Asnawi Mangkualam

“Mendapatkan hasil terbaik, tentu saja kemenangan, agar pemain percaya diri saat mengahdapi Vietnam nanti di laga pembuka SEA Games, dan tentunya agar semua pemain dalam motivasi bagus setelah menjalani TC yang cukup lama di sini,” tuturnya.

“Harapannya dapat medali emas, ini SEA Games ketiga saya, pertama saya dapat perunggu (Malaysia 2017) lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini