Share

Hasil Liverpool vs Everton di Liga Inggris 2021-2022: The Reds Menangi Derby Merseyside

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 25 April 2022 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584536 hasil-liverpool-vs-everton-di-liga-inggris-2021-2022-the-reds-menangi-derby-merseyside-CKux00h7DN.JPG Liverpool menang 2-0 atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool berhasil mengalahkan Everton pada laga bertajuk derby Merseyside di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, yakni di Anfield, The Reds –julukan Liverpool– menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas rival sekotanya tersebut.

Berkat kemenangan itu, Liverpool terus menjaga asa untuk menjadi juara Liga Inggris di musim ini. Kini pasukan Jurgen Klopp itu masih tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

 

Pada laga yang bertajuk Derby Merseyside itu, kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit awal. Baik Liverpool dan Everton saling jual beli serangan guna mencetak gol keunggulannya.

Liverpool vs Everton (Reuters)

Meski pertandingan berlangsung ketat, kedua tim belum bisa menciptakan peluang emasnya. Hingga laga berjalan sampai menit 20, skor kacamata masih menghiasi pertandingan tersebut.

The Reds –julukan Liverpool- mendapatkan peluang yang cukup apik pada menit ke-30 melalui sontekan yang dilakukan Diogo Jota. Namun sayang sontekannya itu masih melenceng tipis ke kanan gawang Everton.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Liverpool dan juga Everton masih saling jual beli serangan. Akan tetapi, kedua tim itu masih tampak kesulitan karena kokohnya masing-masing pertahanan yang mereka miliki.

Derby Merseyside ini berjalan cukup panas. Pasalnya, kedua tim seringkali terlibat adu mulut sepanjang jalannya pertandingan. Pada akhirnya, Liverpool dan Everton harus puas bermain imbang di babak pertama in dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, tempo permainan masih berlangsung cepat. Pada menit ke-55, Everton nyaris saja menjebol gawang Liverpool lewat serangan balik cepatnya. Akan tetapi tendangan Anthony Gordon masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Hingga akhirnya, Liverpool sukses membuka keran golnya pada menit ke-62 lewat tandukan Robertson. Pemain asal Inggris itu sukses mengkonversi umpan matang dari Mohamed Salah. Gol tersebut membuat Everton tertinggal 0-1.

Setelah itu, The Reds tampil semakin percaya diri. Tim besutan Jurgen Klopp itu terus-terusan lancarkan serangan akan tetapi lini pertahanan Everton masih cukup kokoh.

Liverpool vs Everton (Reuters)

Setelah lancarkan serangan demi serangan, akhirnya Liverpool berhasil mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-85. Sundulan Divock Origi di mulut gawang Everton tak mampu ditepis oleh Jordan Pickford.

Situasi ini jelas membuat pasukan Frank Lampard kesulitan. Terlebih, The Reds masih terus menggempur lini pertahanan mereka. Pada akhirnya, Liverpool berhasil memenangkan Derby Merseyside setelah unggul 2-0 atas Everton.

Susunan Pemain Liverpool vs Everton:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Matip. Virgil Van Dijk, Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita (Origi 60’); Mohamed Salah, Sadio Mane (Luis Diaz 60’), Diogo Jota (Henderson 82’).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Everton (4-3-3): Pickford; Coleman, Holgate, Godfrey, Mykolenko; Doucoure, Allan (Dele Alli 73’), Iwobi; Anthony Gordon, Demarai Gray (Rondon 77’), Richarlison.

Pelatih: Frank Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini