Share

Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll Sudah Tak Sabar Pimpin Latihan

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 49 2584103 resmi-jadi-pelatih-persija-jakarta-thomas-doll-sudah-tak-sabar-pimpin-latihan-dfpjrxSa4X.jpg Thomas Doll resmi latih Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)

JAKARTA Thomas Doll resmi menjadi pelatih baru Persija Jakarta. Kini, Thomas Doll pun mengaku sudah tidak sabar untuk memimpin latihan Macan Kemayoran -julukan Persija.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran baru saja meresmikan Doll sebagai pelatih barunya pada Sabtu (23/4/2022). Pelatih asal Jerman itu resmi dikontrak selama tiga musim ke depan untuk menukangi Persija.

Thomas Doll

Tentu saja, Liga 1 musim 2022-2023 akan menjadi tantangan terdekat bagi Doll di Persija. Merefleksikan perasaannya, Doll mengatakan sudah tidak sabar untuk memimpin latihan Persija, salah satu klub besar di Indonesia menurutnya.

BACA JUGA: Thomas Doll Bawa Winger Timnas Yordania Omar Hani Gabung Persija Jakarta?

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi,” kata Doll dilansir dari laman resmi Persija, Sabtu (23/4/2022).

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Ditangani Thomas Doll Pelatih Baru Persija Jakarta, Nomor 1 Juara Piala Dunia 2014

“Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan (Persija) di Jakarta,” sambungnya bersemangat.

Doll sendiri merupakan sosok pelatih baru di Liga Indonesia. Pelatih asal Jerman tersebut sudah sarat pengalaman di Eropa. Tercatat, Doll pernah melatih tujuh klub yang berbeda sejak berkarier dari 2001.

Ia pernah menukangi sejumlah klub Jerman, mulai dari Hamburger SV, Hannover 96, hingga Borussia Dortmund. Tak hanya itu, ia juga pernah melatih klub besar asal Arab Saudi, Al Hilal Riyadh.

Thomas Doll

Namun, pencapaian Doll yang paling mentereng adalah kala melatih klub asal Hungaria, Ferencvarosi TC. Tercatat, pelatih berusia 56 tahun itu mengoleksi empat trofi, dengan rincian tiga Piala Hungaria, dan satu gelar Liga Hungaria.

Tentu saja, Doll diharapkan bisa membantu Macan Kemayoran kembali mendapatkan tajinya pada musim depan. Apalagi, saat ini, Persija Jakarta sudah diperkuat para pemain baru untuk mengarungi musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini