Share

Thomas Doll Bawa Winger Timnas Yordania Omar Hani Gabung Persija Jakarta?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 49 2584063 thomas-doll-bawa-winger-timnas-yordania-omar-hani-gabung-persija-jakarta-5T5H6upWD4.jpg Thomas Doll bawa Omar Hani gabung Persija Jakarta? (Foto: Instagram/@omar_hani)

THOMAS Doll bawa winger Timnas Yordania Omar Hani gabung Persija Jakarta? Sebelumnya, Thomas Doll diresmikan sebagai pelatih Persija Jakarta pada Sabtu, (23/4/2022) pagi WIB. Juru taktik asal Jerman itu dikontrak Persija Jakarta selama tiga tahun.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pemain asing pertama yang didatangkan Thomas Doll untuk skuad Macan Kemayoran? Untuk musim depan, regulasi pemain asing di Liga 1 masih menggunakan 3+1, yang berarti 3 pemain non-Asia dan 1 pesepakbola Asia. Musim lalu, Persija Jakarta memiliki empat pemain asing.

Thomas Doll

Mereka ialah Marco Motta (Italia), Rohit Chand (Nepal), Marko Simic (Kroasia) dan Makan Konate (Mali). Menurut laman Transfermarkt, kontrak Makan Konate dan Marko Simic bersama Persija Jakarta masih tersisa hingga tahun depan.

Sementara itu, kontrak Marco Motta habis pada 1 April 2022, sedangkan Rohit Chand tidak diketahui. Karena itu, akun Instagram @liga_dagelann, mencoba berspekulasi.

Mereka mengindikasikan Thomas Doll bakal membawa winger Timnas Yordania, Omar Hani, untuk bergabung dengan Persija Jakarta. “Mungkinkah Thomas Doll bawa dia untuk slot Asia?,” tulis akun Instagram @liga_dagelann, sambil menunjukan foto Omar Hani.

Omar Hani

Omar Hani bukanlah orang baru bagi Thomas Doll. Keduanya sempat bekerja sama ketika sama-sama berseragam klub asal Siprus, APOEL Nicosia, pada musim 2018-2019.

Di musim tersebut, Thomas Doll berkesempatan memimpin APOEL Nicosia dalam 18 laga. Hasilnya, APOEL meraup 9 menang, 5 imbang dan 4 kalah.

Omar Hani

Setelah Thomas Doll pergi, Omar Hani sempat dipinjamkan ke klub Siprus lain, Olympiakos Nicosia, sebelum akhirnya dilepas permanen ke FK Qabala (Azerbaijan) pada musim panas 2021. Bersama FK Qabala musim ini, Omar Hani mengemas satu gol dan satu assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Persija Jakarta bisa mendapatkan Omar Hani secara gratis. Hal itu asalkan Omar Hani tidak memperpanjang kontraknya bersama FK Qabala yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Jika benar Omar Hani didatangkan, betapa berbahayanya area sayap Persija Jakarta. Sebab, sebelum kehadiran Omar Hani, Persija Jakarta memiliki sejumlah winger berbahaya macam Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini