Share

Xavi Hernandez Tahu Cara untuk Bawa Barcelona Kembali Berjaya di Spanyol dan Eropa

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 18 April 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 46 2580783 xavi-hernandez-tahu-cara-untuk-bawa-barcelona-kembali-berjaya-di-spanyol-dan-eropa-TelZ85FXqU.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Juru taktik Barcelona, Xavi Hernadez mengetahui apa yang harus dilakukan timnya untuk bisa berjaya di Liga Spanyol dan Eropa seperti dulu lagi. Caranya sederhana, Xavi menilai Barcelona tak boleh mengubah DNA gaya bermain mereka yang sudah lama tertanam sejak Johan Cruyff.

Xavi menilai permainan cantik Barcelona harus terus dilestarikan. Hanya saja untuk bisa memaksimal gaya bermain tersebut, Xavi merasa para pemainnya perlu meningkatkan permainan mereka agar kesempatan meraih gelar juga semakin terbuka.

Sebagai pengingat. performa Barcelona di awal musim 2021-2022 terbilang cukup mengecewakan akibat gagal meraih kemenangan dan membuat mereka terlempar dari papan atas. Manajemen Blaugrana pun langsung bertindak cepat dengan memecat Ronald Koeman dan menunjuk Xavi sebagai pelatih selanjutnya.

Barcelona

Xavi pun berhasil mengangkat performa Barcelona secara perlahan untuk bisa berada di papan atas klasemen. Terlebih saat ini, Blaugrana menempati posisi kedua dengan 60 poin dan tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Kehadiran Xavi benar-benar berhasil mengembalikan permainan cantik Barcelona seperti dulu lagi. Kini Xavi pun merasa para pemainnya hanya perlu mengasah dan beradaptasi dengan permainan cantik Barcelona.

"Dengan gaya ini, kami telah memenangkan lima gelar Liga Champions," kata Xavi dilansir dari Marca, Senin (18/4/2022).

Xavi menjelaskan Legenda Barcelona Johan Cruyff telah memperkenalkan gaya permainan saat ini dan berhasil memenangkan banyak gelar. Ia tak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk bermain dengan taktik baru.

"Johan Cruyff memperkenalkannya, ini telah membuahkan hasil. Kami harus meningkatkannya, tetapi tidak terburu-buru," ucapnya.

Lebih lanjut, Xavi ingin memperbaiki performa timnya dan meningkatkan permainan. Ia pun menegaskan tidak akan mengubah DNA permainan Barcelona meski kehilangan kemenangan ataupun gelar.

"Kami harus percaya, memperbaiki, dan meningkatkan. Kami tidak akan mengubah DNA kami untuk kehilangan permainan atau gelar," Xavi Hernandez.

Selanjutnya Barcelona menjamu Cadiz di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Laga yang dihelat di Stadion Camp Nou itu akan berlangsung pada Selasa 19 April 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini