Share

Usai Ditahan Torino 0-0, Stefano Pioli Tegaskan AC Milan Masih Perjuangkan Gelar Juara Liga Italia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 47 2577280 usai-ditahan-torino-0-0-stefano-pioli-tegaskan-ac-milan-masih-perjuangkan-gelar-juara-liga-italia-SM6zYKOiGC.JPG Suasana laga Torino vs AC Milan. (Foto: Reuters)

TURIN - Hasil 0-0 yang diraih AC Milan asat melawan Torino membuat persaingan memperebutkan gelar juara Liga Italia 2021-2022 semakin ketat. Inter Milan dan Napoli kini semakin berkemungkinan menyingkrikan Milan dari puncak klasemen.

Kendati demikian, pelatih Milan, Stefano Pioli menegaskan timnya tetap berusaha untuk bisa merebut scudetto di akhir musim nanti. Ia pun mengingatkan bahwa Milan saat ini banyak berisikan pemain muda dan bagi mereka berada di puncak klasemen adalah hal yang baru dan hal itu jelas memberikan tekanan yang luar biasa.

AC Milan sendiri gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 0-0 oleh Torino dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico Grande Torino, Senin 11 April 2022 dini hari WIB. Meski mendapatkan hasil imbang, Rossoneri -julukan AC Milan- masih menempati posisi puncak dengan 68 poin.

Torino vs AC Milan

Seusai pertandingan, Pioli mengatakan timnya membutuhkan tekanan untuk saat ini. Ia menjelaskan Milan berisikan pemain muda dan berada di puncak klasemen untuk meraih gelar.

“Kami menginginkan tekanan ini dan menempatkan diri kami sendiri dalam situasi ini, jadi kami harus menyambutnya. Ini adalah skuad muda, kami berada di atas sana (puncak klasemen) dan berjuang untuk sesuatu yang spesial (Gelar juara),” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Selasa (12/4/2022).

Pelatih asal Italia itu mengaku tidak suka berpikir timnya yang akan menjadi juara Liga Italia musim ini. Pioli mengatakan Napoli dan Inter juga masih menjadi favorit meraih gelar.

“Saya tidak suka berpikir seperti itu. Jangan lupa dalam tiga minggu terakhir orang-orang mengatakan kami adalah favorit super, lalu Napoli, lalu Inter," ucapnya.

Sementara itu, Pioli menjelaskan selama tiga minggu terakhir timnya yang menjadi favorit juara akan gagal meraih poin. Ia menjelaskan pertarungan untuk merebut gelar sangat kompetitif, karena setiap pertandingan sulit dimenangkan.

Torino vs AC Milan

“Selama dua atau tiga minggu terakhir, siapa pun yang dijuluki favorit cenderung terpeleset. Ini adalah liga yang sangat kompetitif, setiap pertandingan sulit dan Anda tidak bisa menerima begitu saja," tambahnya.

Selanjutnya Milan akan menyambut Genoa di Stadion San Siro pada laga pekan ke-33 Liga Italia 2021-2022. Laga Milan vs Genoa itu akan berlangsung pada Sabtu 16 April 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini