Share

Diimbangi Torino, Stefano Pioli Tahu Penyebab AC Milan Gagal Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 47 2577263 diimbangi-torino-stefano-pioli-tahu-penyebab-ac-milan-gagal-menang-b7VPADQM99.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

TORINO - AC Milan kembali gagal merebut kemenangan di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022. Terbaru Milan ditahan Torino 0-0 dan hal tersebut jelas sangat disesali oleh sang pelatih, Stefano Pioli yang menyebut mandulnya lini depan jadi penyebab Rossoneri gagal menang.

Ya, I Rossonerri harus rela berbagi poin ketika melawat ke Stadion Torino, Senin 11 April 2022 dini hari WIB. Hasil imbang itu sekaligus gagal memperlebak jarak sebagai pemuncak klasemen.

Cukup disesalkan memang kenapa Olivier Giroud dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan. Padahal mereka tampil cukup mendominasi dengan mengambil alih 57 persen penguasaan bola.

Torino vs AC Milan

Sebanyak 14 percobaan pun diceploskan. Namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Menurut Pioli, I Rossonerri kurang kreatif hingga membuat gaya serangan mereka sedikit monoton.

"Kami melakukan segalanya untuk bergerak dan memberikan beberapa poin referensi kepada lawan," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Selasa (12/4/2022).

"Kami tidak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," tambahnya.

Di sisi lain, juru taktik kelahiran Parma, Italia itu memang mengakui bahwa Il Toro adalah klub yang menyulitkan. Apalagi harus menantang Andrea Belotti di markasnya sendiri.

Lebih lanjut, hasil imbang ini juga diakui sebagai hal yang positif oleh pelatih berusia 56 tahun tersebut. Dia cukup senang karena tidak kalah, dan barisan pertahanan mereka tidak sampai diobok-obok.

"Ini hasil yang positif, tapi kami menginginkan kemenangan," tambahnya.

Torino vs AC Milan

Selanjutnya, I Rossonerri akan menghadapi Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022 pada 16 April 2022 mendatang. Kemenangan menjadi harga mati jika statusnya sebagai pemuncak klasemen tak ingin digeser Inter Milan yang hanya terpaut dua angka.

Kendati demikian, Inter sejatinya tetap bisa menyalip Milan karena tim asuhan Simone Inzaghi itu masih memiliki satu laga cadangan yang belum dimainkan. Andai Inter menang, maka otomatis poin tim tersebut akan berada di atas Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini