Share

Penyebab Harry Maguire Dicemooh versi Mantan Pemain Manchester City

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570904 penyebab-harry-maguire-dicemooh-versi-mantan-pemain-manchester-city-sNuIJNyhjj.jpg Penyebab Harry Maguire dicemooh (Foto: Reuters)

LONDON – Kapten Manchester United, Harry Maguire, dicemooh saat tampil membela Timnas Inggris. Mantan pemain Manchester City, Danny Mills, menilai legenda Man United, Roy Keane, sebagai penyebab Maguire mendapatkan cemooh dari penggemar Timnas Inggris.

Timnas Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Pantai gading dalam pertandingan persahabatan di Wembley, Rabu 30 Maret 2022, dini hari WIB. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Ollie Watkins (30'), Raheem Sterling (45'), dan Tyrone Mings (90+3').

Roy Keane (Foto: Istimewa)

Dalam pertandingan tersebut, hal kurang menyenangkan diterima Maguire. Kapten Man United itu dicemooh oleh para pendukung The Three Lions sepanjang pertandingan.

Mills pun menyayangkan perlakuan tidak terpuji terhadap Maguire. Menurut Mills, Keane terlalu berlebihan mengkritik Maguire.

"Roy Keane memiliki pengaruh besar yang luar biasa. Saya pikir ketika Roy Keane berbicara (kritikan kepada Harry Maguire), kita semua duduk dan mendengarkan," kata Mills, dilansir dari Tribal Football, Jumat (1/4/2022)

“Saya pikir dia punya pengaruh besar dalam permainan, untuk apa yang dia capai, untuk apa yang dia lakukan dan semua yang dia lalui dan capai hingga saat ini," ucapnya.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

"Anda memang harus mendengarkan (kritik), tetapi dia terkadang bisa sangat kejam. Tidak peduli bagaimana dia bermain, jika Roy Keane mengatakan dia benar-benar mengejutkan dan itu memalukan dan dia sangat menyebalkan, bahkan tanpa menonton pertandingan itu sendiri dan melaluinya," tutur Mills.

Maguire pun mendapatkan banyak dukungan, terutama para pemain Timnas Inggris. Rekan-rekan setimnya itu menilai Maguire tidak layak mendapatkan perlakuan tidak terhormat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini