Share

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Inggris, Luke Shaw Sindir Manchester United

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2569209 usai-jadi-pahlawan-kemenangan-timnas-inggris-luke-shaw-sindir-manchester-united-RXVt0aE16O.jpg Luke Shaw kala membela Timnas Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Manchester United, Luke Shaw, sukses memainkan peran besar kala Timnas Inggris berhadapan dengan Swiss dalam laga persahabatan. Sukses membawa Timnas Inggris meraih kemenangan, Luke Shaw malah menyindir Manchester United.

Ya, Luke Shaw mampu membawa Timnas Inggris membungkam Swiss dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan yang berlangsung Minggu 27 Maret 2022 dini hari WIB. Bukan hanya sekadar membantu, Shaw menyumbangkan sebiji gol penting usai Inggris tertinggal lewat aksi Breel Embolo (22').

Laga Timnas Inggris vs Timnas Swiss

Shaw mencetak gol penyeimbang menit ke-45+1. Gol penentu kemenangan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-78 lewat titik putih.

Usai laga, pemain berusia 26 tahun itu turut memberikan komentarnya. Namun menariknya, ia menyandingkan Timnas Inggris dengan klubnya saat ini, Manchester United.

Bagi Shaw, bermain untuk membela negaranya benar-benar menyenangkan. Apalagi, dirinya merasa dibutuhkan hingga membuatnya sangat menikmati sepakbola. Hal tersebut dianggapnya tak didapat di Old Trafford.

BACA JUGA: Taruh Harapan Besar, Wayne Rooney Ingin Rashford Pecahkan Rekornya di Manchester United

"Selalu penting untuk merasa seperti Anda diinginkan dan saya pikir terutama di sini saya selalu merasakan itu," kata Luke Shaw, usai laga dikutip dari BBC, Selasa (29/3/2022).

BACA JUGA: Wayne Rooney Sebut Cristiano Ronaldo Menyebalkan, Kenapa?

"Saya tidak mengatakan saya tidak melakukannya di Man United, tetapi di sini, apa adanya, saya merasa diinginkan dan saya menikmati sepak bola saya," sambungnya.

Tentu saja, perasaan tersebut muncul karena tim besutan Ralf Rangnick tidak dalam musim yang bagus. Meski diperkuat Cristiano Ronaldo, The Red Devils sulit untuk meraih kemenangan. Bahkan, mereka sudah dipastikan tanpa gelar musim ini.

Namun pemain kelahiran 1995 itu tak ingin menyerah untuk membuktikan diri bersama skuad Man United. Bagaimanapun kondisinya, ia akan tetap berjuang untuk membantu tim asuhan Ralf Rangnick bisa garang kembali.

"Tentu saja sulit untuk menikmati saat kami kalah dan kami tidak bermain bagus di level klub dan kami harus menghadapinya. Musim ini sama sekali tidak cukup bagus sehingga sulit untuk dinikmati," ucapnya.

Luke Shaw

Kendati demikian, saat ini Shaw tak ingin terbebani dengan keadaan klub yang ada. Pasalnya, ia ingin lebih fokus dengan Timnas Inggris, mengingat The Three Lions akan kembali berlaga menghadapi Pantai Gading, pada 30 Maret.

"Kami tahu kami harus meningkatkan banyak hal di klub, tetapi jelas saat ini kami di sini bersama Inggris, jadi saya fokus pada itu," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini