Share

Bakal Lakoni Laga Uji Coba di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Bertekad untuk Buktikan Diri

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 51 2565529 bakal-lakoni-laga-uji-coba-di-korea-selatan-timnas-indonesia-u-19-bertekad-untuk-buktikan-diri-vbokVBTJ0Q.jpg Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

YEONGDEOK - Tim Nasional (Timnas) Indoneesia U-19 yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel) akhirnya segera mendapatkan pertandingan uji coba. Laga itu pun ditargetkan menjadi ajang pembuktian diri dari para pemain atas hasil kerja keras mereka selama TC di negara kelahiran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tersebut.

Tim Universitas Youngnam menjadi tim pertama yang akan mencicipi kekuatan baru dari Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Laga itu akan digelar di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Yeongdeok, pada hari ini Selasa (22/3/2022).

Salah satu amunisi Shin Tae-yong, Subhan Fajri pun memberi komentarnya jelang uji tanding tersebut. Baginya, para pemaian Timnas Indonesia U-19 sudah sangat siap untuk menunjukkan hasil dari kerja keras selama TC.

Timnas Indonesia U-19

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-19 sudah banjir keringat untuk melakoni rangkaian latihan dengan intensitas tinggi dari juru taktik asal Negeri Gingseng tersebut. Tecatat mereka sampai latihan tiga kali sehari.

"Harapan saya, dipertandingan besok kita bisa beradaptasi cepat dan menunjukan progres latihan selama di Korea Selatan. Dan pertandingan esok berjalan lancar," kata Subhan Fajri, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

Namun kabar kurang enak juga dilontarkan oleh pelatih yang pernah menukangi Son Heung-min di Timnas Korsel itu. Pasukan muda tim Merah-Putih diklaim dalam kondisi kelelahan.

Rangkaian latihan yang digenjot juru taktik asal Korsel tersebut terbilang cukup berat terdiri dari pagi latihan fisik, sore latihan di lapangan, dan malam weight training.

Sehari sebelum tanding, tepatnya pada Senin 21 Maret 2022, Timnas Indonesia U-19 mendapat latihan dengan intensitas tinggi di tengah cuaca dingin. Ternyata latihan itu membuat kondisi fisik mereka menjadi kelelahan.

Timnas Indonesia U-19

"Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Tentunya hasil positif diharapkan mampu diraih Timnas Indonesia U-19 saat melakukan laga uji coba melawan tim Universitas Youngnam. Sebab kemenangan bisa menambah rasa percaya diri dari para pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini