Share

Real Madrid Dipermalukan Barcelona di Santiago Bernabeu, Carlo Ancelotti Minta Maaf kepada Penggemar Los Blancos

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 46 2564975 real-madrid-dipermalukan-barcelona-di-santiago-bernabeu-carlo-ancelotti-minta-maaf-kepada-penggemar-los-blancos-IfweZYAWC5.jpg Carlo Ancelotti minta maaf atas kekalahan telak dari Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu empat gol tanpa balas pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin 21 Maret 2022 dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Carlo Ancelotti malu, hingga dirinya meminta maaf kepada para penggemar Los Blancos (julukan Real Madrid).

Seperti diketahui, Los Blancos baru saja babak belur 0-4 di tangan Barcelona. Blaugrana (julukan Barcelona) bermain lepas, meski berstatus tamu rumah.

Carlo Ancelotti

Tim besutan Xavi Hernandez itu langsung menyulitkan tuan rumah di babak pertama. El Real tertinggal dua gol langsung di babak pertama lewat gol Aubameyang (29') dan Ronald Araujo (38').

Pada babak kedua, anak buah Carlo Ancelotti semakin tak berdaya. Ferran Torres (47') dan Aubameyang (51') menambah keunggulan Blaugrana hingga pertandingan berakhir 4-0 untuk Barcelona.

Carlo Ancelotti membuka suara usai pertandingan berakhir. Pria asal Italia itu mengaku bahwa kekalahan yang diterima timnya merupakan kesalahan dirinya. Sebab demikian, Carlo Ancelotti meminta maaf atas hasil buruk tersebut.

“Kami tidak dikenali. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kekalahan ini adalah kesalahan saya,” kata Ancelotti, dilansir dari Marca, Senin (21/3/2022).

"Saya sangat sedih dengan kekalahan ini, saya minta maaf untuk para penggemar, tapi saya harus tenang untuk laga berikutnya," lanjut Ancelotti.

Tak hanya mengakui kesalahan, Ancelotti juga menilai bahwa anak asuhnya bermain kurang impresif. Namun demikian, Ancelotti tak ingin membahas soal pertandingan tersebut.

Real Madrid vs Barcelona

"Saya tidak memahaminya, tetapi saya tidak akan membahasnya karena saya tidak ingin membuat alasan. Kami bermain sangat buruk dan kami mendekati permainan dengan sangat buruk," ujar Ancelotti.

Terlepas dari kekalahan itu, Ancelotti ingin anak buahnya kembali fokus pada laga selanjutnya. Pasalnya, ia bertekad menyegel trofi Liga Spanyol musim dalam waktu singkat. Oleh karena itu Ancelotti akan mempersiapkan segala hal demi ambisinya itu.

“Kami punya waktu untuk mengumpulkan energi kami dan mempersiapkan diri untuk dua bulan terakhir musim ini untuk memenangkan trofi. Kami akan melakukan apa yang perlu kami lakukan sejauh ini, unggul sembilan poin dari Sevilla,” imbuh Ancelotti.

Sekadar informasi, pasca partai El Clasico, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan torehan 66 poin. Mereka unggul sembilan angka dari Sevilla, yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Barcelona sendiri masih terpaku di urutan ketiga dengan 54 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini