Share

Ditahan Manchester United, Joao Felix Yakin Atletico Madrid Bakal Balas di Leg Kedua

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 261 2552709 ditahan-manchester-united-joao-felix-yakin-atletico-madrid-bakal-balas-di-leg-kedua-M7apybDugf.JPG Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (Foto: Reuters)

MADRID – Penggawa Atletico Madrid, Joao Felix percaya diri timnya yang akan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Meski pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 Atletico gagal menang alias imbang 1-1 dengan Manchester United, Felix percaya semua itu akan dibalas di leg kedua pada 16 Maret 2022.

Rasa optimis Felix itu berdasarkan penampilan apik Los Rojiblancos –julukan Atletico- pada laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Kamis 24 Februari 2022.. Dalam laga itu, tim tuan rumah memang mendapatkan peluang lebih banyak sepanjang 90 menit kendati kalah dari segi penguasaan bola.

Terutama pada babak pertama di mana tim besutan Diego Simeone itu tampil sangat dominan. Bahkan, mereka sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit lewat tandukan Felix yang menyambut umpan silang Renan Lodi.

Joao Felix

Sayangnya, performa Atletico sedikit menurun pada babak kedua sehingga Cristiano Ronaldo dan kolega mampu menyamakan kedudukan. Adalah Anthony Elanga yang menjadi pencetak gol penyeimbang dengan tendangan mendatarnya yang mengecoh Jan Oblak.

Kendati gagal menang, Felix mengaku puas dengan permainan timnya. Dia pun percaya diri Los Rojiblancos akan melaju ke perempat final Liga Champions 2021-2022.

"Saya merasa baik, saya yakin kami semua percaya diri datang ke pertandingan selanjutnya. Kami ingin masuk ke babak berikutnya,” kata Felix dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (25/2/2022).

"Ini adalah perasaan yang pahit. Kami memainkan permainan yang hebat, meskipun tidak menguasai bola lebih banyak. Kami selalu mengontrol permainan, mereka nyaris tidak menciptakan apa pun, tetapi mencetak gol dari satu-satunya peluang yang mereka miliki. Itulah sepak bola,” imbuhnya.

Atletico sendiri memang nyaris memenangkan pertandingan pada menit-menit akhir. Namun, tendangan Antoine Griezmann dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Joao Felix

Dengan hasil tersebut, kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Sebab, meski berhasil menorehkan gol di kandang lawan, Man United tak mendapat keuntungan karena aturan gol tandang kini telah dihapus.

Pertandingan leg kedua antara Setan Merah –julukan Man United- dengan Atletico akan berlangsung pada 16 Maret 2022 mendatang. Gantian pasukan Manchester Merah yang akan menjadi tuan rumah di Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini