Share

Media Malaysia Sebut Shin Tae-yong Marah karena PSSI Lambat Urus Naturalisasi Pemain Keturunan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538866 media-malaysia-sebut-shin-tae-yong-marah-karena-pssi-lambat-urus-naturalisasi-pemain-keturunan-WwphUAQgVW.jpg Shin Tae-yong diberitakan media Malaysia, kecewa dengan lambatnya proses naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, membuat judul provokatif terkait respons Shin Tae-yong saat ditanya kelanjutan proses naturalisasi empat pemain keturunan. Makan Bola membuat judul: ‘Shin Tae-yong Berang, PSSI dan Pemerintah Lambat Selesaikan Masalah Pemain Keturunan’.

“Juru latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa kepada PSSI dan pemerintah yang masih menangguhkan proses untuk menyelesaikan masalah pemain keturunan,” tulis media Malaysia, Makan Bola.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Shin Tae-yong menjelaskan dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi pemain keturunan sudah lengkap. Namun, belum ada keputusan dari PSSI sejak dua bulan lalu,” lanjut media tersebut.

Akhir pekan lalu, Shin Tae-yong ditanya perihal kelanjutan proses naturalisasi empat pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat dan Ragnar Oratmangoen. Ia mengaku belum mendapat laporan apa pun dari federasi.

“Sampai November tahun lalu, saya terima laporan bahwa proses naturalisasi dipercepat. Tapi, sampai sekarang tidak ada laporan apa-apa lagi,” kata Shin Tae-yong.

“Secara pribadi kami perlu menghubungi pemain-pemain keturunan. Terlebih, semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap,” lanjut Shin Tae-yong.

Ternyata, ucapan Shin Tae-yong di atas menggerakkan hati PSSI. Kemarin, Exco PSSI Hasani Abdulgani mengatakan dokumen yang dibutuhkan untuk menaturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah lengkap.

Berkas pun sudah dikirimkan PSSI ke Kemenpora. Sementara itu, untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, agen dua pemain di atas baru menyerahkan dokumen ke PSSI awal Februari 2022.

"Banyak penggemar Timnas tidak sabar menanti soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhamdulillah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia," kata Hasani dikutip dari Instagram-nya, Rabu (26/1/2022).

"Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut kepada Menpora. Mohon doa dan support-nya semoga berjalan lancar. Garuda Di Dadaku. Believe!," sambung Hasani Abdulgani.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Tentu harapannya, kehadiran nama-nama di atas dapat mendongkrak performa Timnas Indonesia. Nama-nama di atas diharapkan sudah bisa tampil saat Timnas Indonesia turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini