Share

Gagal Menang, Guardiola Tetap Sanjung Permainan Man City di Markas Southampton

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 45 2536322 gagal-menang-guardiola-tetap-sanjung-permainan-man-city-di-markas-southampton-jbGc8jnrCc.jpg Josep Guardiola kala mendampingi Manchester City berlaga. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari hasil laga kontra Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Gagal menang, Guardiola tetap puas dengan kinerja Man City di markas Southampton.

Ya, The Citizens -julukan Manchester City- dibuat frustrasi untuk berburu gol kala berlaga di St Mary's Stadium, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Mendominasi jalannya pertandingan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan dihadirkan kebuntuan, meski mencatat 20 peluang.

Laga Southampton vs Manchester City

Bahkan, Manchester Biru nyaris kalah jika Aymeric Laporte tak mencetak gol pada menit ke-65. Mengingat, mereka sudah tertinggal lebih dulu atas gol Kyle Walker-Peters pada menit 7' lewat serangan balik. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

BACA JUGA: Usai Antar Manchester United Gilas West Ham, Rashford Ingin Jaga Momentum

Meski begitu, Guardiola tetap senang. Anak asuhnya dinilai bermain sangat baik dan terus menunjukkan peningkatan. Skema yang dijalankan The Citizens diakui lebih terorganisasi dibanding laga-laga sebelumnya.

BACA JUGA: Hasil Southampton vs Manchester City di Pekan Ke-23 Liga Inggris 2021-2022: Aymeric Laporte Selamatkan The Citizens dari Kekalahan

"Saya pikir ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini, sejauh ini. Kami bermain lebih baik daripada di pertandingan Arsenal, ketika kami menang, dan hari ini kami bermain imbang," kata Guardiola, dikutip dari BBC, Minggu (23/1/2022).

"Mereka sangat terorganisasi dan ini adalah salah satu penampilan terbaik yang kami mainkan melawan mereka. Ya, hasilnya tidak bagus, tetapi dalam hal kinerja dan cara kami bermain, itu luar biasa," sambungnya.

Menilik dari statistik, kubu Etihad Stadium itu menguasai 75 persen penguasaan bola, serta mengalirkan 757 operan dengan akurasi 90 persen. Namun, penyelesaian akhir mereka kurang mulus usai mencatat lima shots on target dari 20 percobaan.

Di sisi lain, eks pelatih Barcelona itu menuntut agar anak asuhnya tak perlu bersedih terlalu larut. Mereka tak boleh kehilangan rasa percaya diri lantaran bermain sangat bagus meski hasilnya tak memuaskan usai gagal membawa pulang tiga poin.

Laga Southampton vs Manchester City

"Mengapa kami harus kehilangan kepercayaan pada apa yang telah kami lakukan? Itu adalah penampilan yang bagus. Kami akan kehilangan poin, tetapi cara kami berperilaku sangat baik," tegasnya.

Hasil tersebut memang tak membuat posisi Man City lengser dari puncak klasemen sementara. Manchester Biru masih memimpin dengan 56 poin usai mendapat satu angka tambahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini