Share

Persaingan Makin Ketat, Persib Bandung Tetap Optimis Tatap Gelar Juara Liga 1 2021-2022

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 49 2534817 persaingan-makin-ketat-persib-bandung-tetap-optimis-tatap-gelar-juara-liga-1-2021-2022-Noc2n7HVFJ.jpg Para pemain Persib Bandung. (Foto: Instagram/@persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimis bisa menyegel gelar juara Liga 1 2021-2022. Sebab, timnya dinilai mampu konsisten bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Ya, peta persaingan juara Liga 1 2021-2022 makin ketat. Itu terlihat dari raihan poin di antara tim papan atas klasemen sementara.

Para pemain Persib Bandung

Bhayangkara FC memimpin di puncak dengan torehan 43 poin. Arema FC di posisi kedua dengan 41 poin. Persib di peringkat ketiga dengan 40 poin.

Dua tim lain juga punya jarak poin yang mepet. Persebaya Surabaya di posisi keempat mengoleksi 39 poin. Sedangkan Bali United, mereka menguntit di posisi kelima dengan 38 poin.

Ketatnya persaingan ini tak membuat pelatih Persib Bandung gentar. Tak ada target yang diturunkan bagi Persib. Gelar juara jadi incaran utama meski saat ini bercokol di posisi ketiga.

Sebab, kans juara masih sangat terbuka lebar. Apalagi, Persib saat ini masih konsisten di papan atas, meski sudah terlempar dari posisi pemuncak klasemen sementara. Dia bahkan percaya diri Persib bisa juara. Itu karena Persib dianggap masih ada di trek yang seharusnya.

BACA JUGA: Sudirman Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta Gantikan Angelo Alessio

"Kami berada di peringkat ketiga saat ini dan sedang dalam perjalanan menuju juara," kata Robert.

Saat ini, skuad Persib sedang diliburkan untuk beberapa hari ke depan. Di masa ini, para pemain diberikan waktu istirahat dan kembali ke Bandung.

BACA JUGA: Sepakbola Indonesia Banyak Negatifnya, Bonek Dorong Ada Revolusi di PSSI

Setelah libur usai, para pemain akan kembali berlatih dan melakukan persiapan menatap laga berikutnya di kompetisi. Evaluasi bakal dilakukan untuk meningkatkan kelebihan dan memperbaiki kekurangan.

Robert pun memandang persaingan di kompetisi di sisa laga bakal semakin sengit. Sebab, kini persaingan di papan atas semakin sengit. Setidaknya, ada lima tim yang saat ini berpeluang jadi juara.

Namun, tidak menutup kemungkinan tim di luar lima besar menyodok jadi kandidat berikutnya. Syaratnya, tim-tim tersebut wajib menuai hasil positif dan tim papan atas menuai rentetan hasil negatif.

"Ini akan menarik karena ada lima-enam tim yang akan terlibat di sana (memperebutkan gelar juara), bahkan Borneo FC pun termasuk di dalamnya," tuturnya.

Para pemain Persib Bandung

Menurutnya, perebutan posisi puncak juga bakal semakin menarik karena setiap tim memiliki masalah masing-masing. Ada yang mengganti pelatih, bongkar-pasang pemain, tanpa dukungan suporter, jauh dari keluarga, hingga bolak-balik dari tempat asal ke Bali yang dijadikan venue pertandingan.

"Akan menarik bagi seluruh tim melihat apa yang akan terjadi. Semua tim memiliki masalah yang sama. Semua tim memiliki masalah yang sama, kecuali Bali United, mereka diuntungkan karena bermain di rumahnya sendiri," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini