Share

Jeda Internasional, Persib Bandung Beri Pemain Libur 2 Hari

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 49 2534573 jeda-internasional-persib-bandung-beri-pemain-libur-2-hari-IWH7rfydue.jpg Robert Rene Alberts beri pemain-pemain Persib Bandung libur dua hari (Foto: Twitter/@persib)

GIANYAR - Liga 1 2021-2022 rehat kurang-lebih sepekan karena jeda internasional. Persib Bandung pun meliburkan para pemainnya dengan memanfaatkan momentum tersebut.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Tanah Air baru akan begulir pada 26 Januari mendatang. Akan tetapi, Maung Bandung baru kembali bertanding pada 29 Januari mendatang, yakni menghadapi Persikabo 1973.

Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

"Kami memiliki jeda dan pemain akan mendapat istirahat selama dua hari," kata Pelatih Persib, Robert Rene Albers, dikutip laman resmi klub, Kamis (20/1/2022).

Di sisi lain, pilihan yang diambil arsitek asal Belanda itu cukup tepat. Beckham Putera dan kawan-kawan mendapatkan waktu untuk menyegarkan mental dan fisik masing-masing.

BACA JUGA: Terinspirasi Manchester City, Robert Rene Alberts Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2021-2022

Usai kembali ke dalam skuad, penggawa Maung Bandung langsung dihadapkan pekerjaan rumah yang cukup padat. Robert berencana melakukan evaluasi dari tiga pertandingan terakhirnya pada putaran kedua ini.

Persib melawan Persita Tangerang, Bali United, dan Borneo FC dalam tiga pertandingan terakhir. Dari tiga pertandingan itu, Persib mengumpulkan enam poin tambahan usai dua kali menang dan sekali kalah.

Pelatih berusia 67 tahun itu berencana menggelar diskusi tentang langkah selanjutnya yang akan dilakukan demi menuju ke puncak klasemen. Kekurangan demi kekurangan akan terus digali untuk mengarungi 14 pertandingan yang tersisa.

"Kembali lagi untuk menganalisis hasil dari tiga laga awal untuk mengambil keputusan apa yang akan dilkaukan selanjutnya," jelasnya.

Persib Bandung (Foto: Instagram/@persib)

"Kami akan mengkritik apa yang menjadi kekuarangan sehingga bisa berkembang di 14 laga sisa," ucap Robert.

Jika menilik statistik, Robert kemungkinan akan menggembleng penyelesaian akhir para pemain asuhannya. Sebab, Maung Bandung kerap kesulitan guna memanfaatkan peluang lantaran hanya mampu mencetak dua gol dari tiga laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini