Share

Banyak yang Absen saat Lawan PSIS Semarang, Diduga Sejumlah Pemain Arema FC Terpapar Virus Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 49 2534244 banyak-yang-absen-saat-lawan-psis-semarang-diduga-sejumlah-pemain-arema-fc-terpapar-virus-covid-19-RpXaftty72.jpg Sesi latihan Arema FC. (Foto: Instagram/aremaofficial)

MALANG - Arema FC tak bisa menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Menurut laporan yang berkembang, diduga sejumlah pemain Arema FC yang absen terkena virus Covid-19.

Di laga melawan PSS Sleman pada Kamis 13 Januari 2022 misalnya, Singo Edan harus kehilangan tiga pemain yang absen. Kemudian selang lima hari berikutnya, saat lawan PSIS pada Senin 17 Januari 2022, ada delapan pemain yang tidak bisa diturunkan.

Bahkan empat pemain asing Arema FC yakni Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, dan Sergio Silva absen di laga melawan PSIS Semarang. Beberapa nama pemain lokal seperti Muhammad Rafli dan Rizky Dwi, pun absen di laga melawan PSIS Semarang. Desas-desus pun berhembus adanya informasi mengenai hasil tes Covid-19 yang mengindikasikan tidak fitnya para pemain yang absen.

Baca Juga: Kecewa Ditahan Arema FC, Pelatih PSIS Semarang Ngamuk dan Salahkan Pemain 

PSIS Semarang vs Arema FC

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyebut, ada beberapa pemain yang memiliki gejala tidak fit dengan hasil tes Covid-19 yang masih samar-samar. Kendati demikian, tidak disebutkan secara pasti siapa saja yang terindikasi terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri terpisah dari tim lainnya.

"Memang ada pemain yang hasil tesnya samar, sehingga dilakukan tes berulang-ulang selama lima hari berturut-turut, sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes pada kompetisi ini maka mereka kita inapkan di hotel yang berbeda," ucap Sudarmaji, melalui keterangan tertulis yang diterima MNC Portal pada Rabu (19/1/2022).

Menurut Sudarmaji, upaya memisahkan para pemain yang terindikasi terpapar Covid-19 sebagai bentuk penerapan dan kepatuhan tim terhadap protokol kesehatan (Prokes), juga sudah dilakukan. Hal ini juga merespon dari hasil tes yang dilakukan secara masif, dan berkala dalam kurun waktu lima hari terakhir sesuai dengan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Arema FC

“Kami sangat patuh dengan regulasi prokes, jika ada pemain yang bergejala, kami langsung lakukan kebijakan mandiri, dengan menempatkan di hotel yang berbeda. Kita sudah melakukan berturut - turut tes selama lima hari terakhir, dan semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa tetap berprestasi,” imbuhnya.

Pada laga kontra PSIS, Arema harus puas meraih satu poin usai pertandingan berakhir 0-0. Selanjutnya Arema akan melawan Persipura Jayapura pada Rabu 26 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini