Share

Lini Depan Kurang Tajam, Arsenal Berniat Datangkan Mantan Striker Chelsea

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 45 2534246 lini-depan-kurang-tajam-arsenal-berniat-datangkan-mantan-striker-chelsea-VG5mX0odK4.jpg Mantan pemain Chelsea, Diego Costa. (Foto: Reuters)

LONDON - Arsenal dikabarkan tengah mencari striker baru untuk mempertajam lini depan mereka. Kabar terkencang menyebut The Gunners –julukan Arsenal– berminat memulangkan mantan penggawa Chelsea, Diego Costa ke Liga Inggris.

Ya, Diego Costa menjadi pilihan menarik untuk diboyong ke Emirates Stadium karena bisa didatangkan secara gratis. Ia berstatus tanpa klub usai mengakhiri kontraknya dengan Clube Atletico Mineiro awal Januari 2022 ini.

Kabar ketertarikan The Gunners -julukan Arsena itu dilaporkan oleh Mirror UK. Bahkan, rumor tersebut sampai dimuat di laman resmi Chelsea yang berstatus mantan klub pemain tersebut.

Baca Juga: Pierre-Emerick Aubameyang Alami Masalah Jantung, Tinggalkan Piala Afrika 2021 Lebih Cepat

Diego Costa

"Diego Costa meninggalkan Atletico Mineiro awal bulan ini setelah kontraknya dihentikan dan laporan menunjukkan The Gunners adalah klub terbaru yang menyatakan minatnya pada agen bebas," tulis Chelsea dalam laman resmi klub, Rabu (19/1/2022).

Sayangnya, performa Diego Costa tak begitu mencolok pada musim 2020-2021. Pemain berusia 33 tahun itu hanya mengemas empat gol dari 15 penampilan di Liga Brasil bersama Clube Atletico Mineiro.

Kendati begitu, Arteta benar-benar membutuhkan seorang striker di kedalaman skuadnya. Hal itu lantaran Pierre-Emerick Aubameyang yang indisipliner, dan kontrak Alexandre Lacazette yang sudah mau habis.

Di sisi lain, pilihan itu juga datang usai Arteta kesulitan dalam perburuan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Wonderkid asal Serbia itu sudah mengatakan bahwa dirinya tak berminat untuk berseragam Arsenal.

Diego Costa

Butuhnya striker baru di kubu Emirates Stadium terlihat jelas dari minimnya produktifitas Arsenal di Liga Inggris musim ini. Bukayo Saka dan kolega baru mampu menciptakan 33 gol dari 20 pertandingan.

Catatan 33 gol tersebut membuat Arsenal menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol di antara lima klub penghuni papan atas Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini