Kontrak di Timnas Indonesia Habis pada 2023, Ini Jawaban Shin Tae-yong saat Ditanya Masa Depannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531729 kontrak-di-timnas-indonesia-habis-pada-2023-ini-jawaban-shin-tae-yong-saat-ditanya-masa-depannya-4FFDhb1OWE.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA โ€“ Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, membahas terkait masa depannya di sebuah video yang diupload di akun youtube Deddy Corbuzier. Menurut pernyataan Shin Tae-yong, sampai saat ini ia belum memikirkan apa yang akan dilakukannya usai kontraknya dengan Timnas Indonesia berakhir.

Seperti yang diketahui saat mendatangkan Shin Tae-yong ke Indonesia, pihak PSSI memberikan kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan dengan durasi tiga tahun lebih. Tepatnya dari 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2023.

Sejauh ini Shin Tae-yong sudah menjalani masa baktinya di Timnas Indonesia selama satu tahun lebih. Dari satu tahun tersebut, Shin Tae-yong berhasil membawa perubahan untuk Timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior.

Baca Juga:ย Kode ke Shin Tae-yong, Makan Konate Ingin Dinaturalisasi dan Bela Timnas Indonesia

Shin Tae-yong saat tampil di akun youtube Deddy Corbuzier

Terbaru, Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia mencapai ke final Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Meski pada akhirnya gagal juara karena dikalahkan Thailand di partai final, banyak yang tetap mengapresiasi kinerja pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Tak heran jika banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang berharap PSSI bisa terus mempertahankan Shin Tae-yong dan tak memecatnya. Sejauh ini posisi Shin Tae-yong pun sudah dikonfirmasi aman oleh pihak PSSI.

Kendati begitu, bagaimana nasib Shin Tae-yong ketika kontraknya dengan PSSI berakhir di akhir 2023 nanti? Shin Tae-yong menjawab pertanyaan tersebut di youtube Deddy Corbuzier.

Dalam video tersebut, Shin Tae-yong mengaku belum memikirkan sama sekali apa yang akan dilakukannya usai kontraknya bersama Timnas Indonesia berakhir pada Desember 2023 mendatang. Ketimbang memikirkan masa depannya, Shin Tae-yong lebih memilih fokus membangun Timnas Indonesia,

โ€œKalau untuk itu (kontrak habis pada 2023) belum kepikiran,โ€ kata Shin Tae-yong, dikutip dari video yang diupload akun youtube Deddy Corbuzier, Kamis (13/1/2022).

Shin Tae-yong bersama Pratama Arhan

โ€œJadi, untuk memajukan sepakbola, sistem usia dini itu penting sekali. Saya sangat memikirkan terus bagaimana bisa mengembangkan sepakbola usia dini,โ€ lanjut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang didatangkan dari Korea Selatan tak hanya untuk memimpin Timnas Indonesia saja. Ia juga memimpin level junior seperti Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Seperti dalam waktu dekat ini, Shin Tae-yong akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di ajang Piala AFF U-23 2022 pada Februari 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini