Share

Disanjung Rangnick, Scott McTominay Disebut Calon Kapten Masa Depan Manchester United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 45 2531178 disanjung-rangnick-scott-mctominay-disebut-calon-kapten-masa-depan-manchester-united-5nWxtFncq3.jpg Scott McTominay. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, melempar sanjungan setinggi langit kepada gelandangnya, Scott McTominay. Dia menilai McTominay adalah calon kapten Man United di masa depan.

Sebagaimana diketahui, McTominay menjadi andalan Setan Merah –julukan Man United- di lini tengah dalam beberapa musim terakhir. Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, dia menjadi pilihan utama walaupun duetnya sering berganti-ganti.

Scott McTominay

Sekarang, dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Rangnick, pemain asal Skotlandia itu sudah mencetak dua gol. Bahkan, pada pertandingan melawan Burnley, dia tampil luar biasa sebagai jenderal di lini tengah.

BACA JUGA: Kylian Mbappe ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung PSG?

Karena itu, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa McTominay sangat berpotensi menjadi kapten masa depan Man United. Menurutnya, anak buahnya itu memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Ditambah lagi, dia merupakan produk asli akademi klub.

BACA JUGA: Mantan Pemain Real Madrid Serang Cristiano Ronaldo, Makin Yakin Gabung Barcelona?

“Dia adalah anak Akademi, energinya luar biasa. Dia sekarang juga mulai mencetak gol, dan juga dengan beberapa keterampilan kepemimpinan. Saya tidak akan terkejut jika, dalam beberapa tahun, dia akan menjadi kapten tim ini,” kata Rangnick dilansir dari The Republic of Mancunia, Kamis (13/1/2022).

Ucapan Rangnick itu memang sangat mungkin terjadi masa yang akan datang. Sebab, saat ini hal itu sangat sulit bagi McTominay.

Pasalnya, sekarang Setan Merah memiliki beberapa pemain senior yang punya pengalaman sebagai kapten, contohnya Cristiano Ronaldo. Bahkan, seorang pemain berkelas dan berpengalaman seperti Ronaldo saja tidak bisa menggeser posisi Harry Maguire yang dianggap kurang tepat sebagai kapten tim.

Scott McTominay

Jadi, pemain berusia 25 tahun itu mungkin akan benar-benar menjadi kapten Man United jika para senior sudah hengkang ataupun pensiun. Itu pun jika dia masih berada di Old Trafford karena belum tentu kontraknya yang akan habis pada 2025 mendatang kembali diperpanjang.

Sekadar informasi, sejak promosi ke tim senior Manchester merah pada musim 2017/2018 lalu, McTominay telah membuat 155 penampilan dengan sumbangan 16 gol. Duetnya dengan Fred sebagai gelandang bertahan menjadi yang terkuat dibandingkan dengan ketika dipasangkan dengan pemain-pemain lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini