Share

Diawali Dukungan Orang Tua, Pratama Arhan Ceritakan Perjuangannya untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 51 2529115 diawali-dukungan-orang-tua-pratama-arhan-ceritakan-perjuangannya-untuk-bisa-bela-timnas-indonesia-hWmN5qSsge.jpg Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: Instagram/pratamarhan8)

SEMARANG – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan namanya langsung melejit usai tampil luar biasa di ajang Piala AFF 2020. Sadar tengah menjadi pusat perhatian, Pratama Arhan lantas membagikan sedikit cerita mengenai lika-liku perjalanannya dari kecil hingga bisa menjadi bagian Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pada Piala AFF 2020, Arhan dipercaya menjadi salah satu pemain utama untuk diturunkan oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Dari enam pertandingan yang dimainkan, Arhan berhasil mencetak dua gol untuk Indonesia.

Tentu saja kemampuan yang didapatkan oleh Arhan untuk menjadi pemain handal bukanlah hal yang instan. Diperlukan kerja keras yang cukup tinggi serta kegigihan dalam berlatih untuk mencapai kemampuannya saat ini.

Baca Juga: Shin Tae-yong Skakmat Pemain Timnas Indonesia yang Doyan Makan Gorengan

Pratama Arhan bersamaa Shin Tae-yong (PSSi)

Dalam unggahannya di akun Instagram, Arhan mengungkapkan bahwa dirinya telah berlatih sejak duduk di kelas tiga SD. Pemain PSIS Semarang itu masuk ke akademi sepakbola untuk mengembangkan kemampuannya.

“Bicara soal proses yang dibahas oleh mas Sean Gelael, jadi ingat saat berjuang untuk jadi pemain sepakbola profesional dengan masuk SSB Putra Mustika Blora waktu saya kelas 3 SD,” tulis Arhan unggahan Instagramnya, @pratamaarhan8, Sabtu Jumat (7/1/2022).

“Dan saya melanjutkan bermain sepakbola ke Akademi Terang Bangsa, PSIS U-18 dan PSIS U-21,” imbuh pria berusia 20 tahun tersebut.

Arhan mengatakan bahwa dirinya memiliki dukungan dari orang tua serta tekad yang kuat untuk menjadi pemain profesional. Pemain dengan nomor punggung 12 itu pun sangat bersyukur telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya Ikut sepakbola karena sepakbola hobi saya dan di ajak kakak saya. Banyak yang bilang menjadi pemain profesional cuma mimpi, tapi saya punya tekad yang kuat dan dukungan orang tua,” tambahnya.

Pratama Arhan

“Dan alhamdulillah restu orang tua dan kerja keras, bersyukur bisa memberikan yang terbaik bersama Timnas Indonesia mulai dari U-19, U-23, sampai Timnas senior,” tambahnya.

Kini pencapaian Pratama Arhan di dunia sepakbola bisa semakin tinggi lagi. Sebab berkat penampilan apiknya di Piala AFF 2020, Pratama Arhaan dirumorkan tengah dilirik oleh beberapa klub luar negeri yang tentu saja bagus untuk karier sepakbolanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini