Share

Ditahan Napoli, Manuel Locatelli Bingung Apa yang Buat Juventus Kesulitan Menang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 47 2529093 ditahan-napoli-manuel-locatelli-bingung-apa-yang-buat-juventus-kesulitan-menang-LsEQQ0lAUY.JPG Manuel Locatelli di laga Juventus vs Napoli. (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus hanya bisa membawa pulang satu poin saat melawan Napoli, Jumat 7 Januari 2022 dini haari WIB. Pada laga yang berakhir 1-1 itu, gelandang Juventus, Manuel Locatelli mengaku bingung apa alasan yang membuat timnya sulit untuk menang padahal ia merasa skuadnya sudah bermain sesuai apa yang diminta oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, kedua tim memainkan laga di Giornata ke-20 Liga Italia 2021-2022. Juventus selaku tuan rumah menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal.

Kendati demikian, mereka justru kebobolan lebih dulu di babak pertama. Adalah Dries Mertens yang memanfaatkan kesalahan bek Juventus pada menit ke-23.

Baca Juga: Gagal Rebut Tiga Poin dari Kandang Juventus, Pelatih Napoli Marah-Marah

Manuel Locatelli

Tertinggal satu gol hingga babak pertama berakhir, Juventus mengencangkan serangan di awal babak kedua. Alhasil mereka berhasil mencetak gol penyeimbang melalui kaki Federico Chiesa pada menit ke-54.

Meski terus menguasai hingga akhir babak, Si Nyonya Tua tidak dapat menambah pundi-pundi golnya. Skor 1-1 bertahan dan membuat Juventus saat ini tertahan di peringkat 5 klasemen dengan poin 35.

Hasil ini membuat Locatelli menyesal padahal telah menjalankan instruksi pelatih. Penyesalan ini juga tak lepas karena Juventus akan menghadapi pertandingan-pertandingan berat di kemudian hari.

“Menurut saya kami memiliki beberapa penyesalan, karena kami ingin menang. Sangat disayangkan kami tertinggal dan kami ingin menang, terutama di kandang," kata Locatelli kepada DAZN dikutip Football Italia, Sabtu (8/1/2022).

“Kami bermain dengan intensitas, yang diminta pelatih, dan berusaha mencapainya selama 90 menit untuk membawa pulang poin penting,” lanjutnya.

Juventus vs Napoli (Reuters)

“Ini bulan yang penting dan bisa menjadi penentu, karena ada beberapa bentrokan head-to-head dan kami perlu meraih poin sebanyak mungkin,” tandasnya.

Juventus menatap tantangan berat di dua laga ke depan. Mereka akan melawan AS Roma pada 10 Januari 2022 mendatang, kemudian disambung menjalani final Copa Italia 2021-2022 kontra Inter Milan pada 13 Januari 2022 mendatang.

Tentunya Juventus harus segera berangkat jika mau meraih hasil positif di dua laga krusial tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini