Share

Cuma Bisa Imbang, Massimiliano Allegri Beberkan Penyebab Juventus Kesulitan Kalahkan Napoli

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 47 2528733 cuma-bisa-imbang-massimiliano-allegri-beberkan-penyebab-juventus-kesulitan-kalahkan-napoli-ZscEPEU4yd.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus harus puas mengakhiri laga kontra Napoli dengan skor imbang 1-1 di laga pekan ke-20 Liga Italia 2021-2022 pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun menyalahkan lini depan Bianconeri yang tampil sangat melempem hingga membuat tim mereka gagal menang atas Napoli.

Pada pertandingan itu, Juventus sempat tertinggal terlebih dahulu. Pertahanan yang buruk membuat Dries Mertens dapat mencetak gol dan membuat Napoli unggul pada menit ke-23.

Namun, pada akhirnya Si Nyonya Tua terhindar dari kekalahan. Federico Chiesa mencetak gol pada menit ke-54, dan membuat Juventus mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Baca Juga: Cegah Kepergian Alvaro Morata ke Barcelona, Massimiliano Allegri: Juventus Masih Butuh Dirinya

Juventus vs Napoli (Reuters)

Padahal, Juventus memiliki lebih banyak kesempatan, dengan 22 peluang. Bandingkan dengan Napoli yang memiliki 16 peluang sepanjang pertandingan berlangsung.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai para penggawanya bermian ragu-ragu. Terutama pemain di lini depan, yang serangannya tak sesuai harapan sehingga gagal membuat gol kedua.

“Kami memiliki peluang untuk unggul. Tetapi, serangan kami kurang akurat dan ragu-ragu. Kami berhasil menyamakan kedudukan, namun permainan kami meragukan,” kata Allegri dikutip Football Italia, Jumat (7/1/2022).

Allegri pun berharap para pemainnya dapat belajar dari laga ini. setidaknya mereka masih mengamankan satu poin yang berharga, untuk mengejar para rival di klasemen sementara.

“Kami harus melihat sisi positifnya, kami mendapat poin. Saya ingin para pemain lebih tenang dan fokus. Namun, hal itu juga berpengaruh dengan karakteristik setiap pemain,” ujarnya.

Juventus vs Napoli (Reuters)

Hasil ini membuat Juventus berada di peringkat kelima klasemen dengan poin 35. Mereka tertinggal lima angka dari Napoli yang berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Upaya Juventus untuk masuk ke empat besar Liga Italia 2021-2022 pun kembali tertahan karena hasil imbang itu. Padahal merebut poin penuh dari Napoli adalah langkah penting bagi Juventus jika ingin memperbaiki posisi klasemen mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini