Masih Penting, Antonio Conte Pastikan Tottenham Hotspur Bakal Terus Mainkan Harry Kane

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 45 2527801 masih-penting-antonio-conte-pastikan-tottenham-hotspur-bakal-terus-mainkan-harry-kane-z9KBumOC2S.JPG Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte masih menganggap penyerang timnya, Harry Kane sebagai salah satu pemain terpenting di skuadnya. Karena itulah ia berjanji akan terus memainkan Kane dan mempertahankan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kane telah menjadi perbincangan sejak bursa transfer musim panas lalu. Kabar beredar dia tidak betah di Tottenham hingga dikaitkan dengan sejumlah klub besar yang menaruh minatnya.

Katakanlah klub yang terang-terangan tertarik dengan striker berusia 28 tahun ini adalah Manchester City. The Citizen pun bersedia menggelontorkan uang besar untuk menggaet Kane.

Namun Kane tetap memilih bertahan di London dengan memberikan penampilan yang sama bagusnya. Conte pun mengaku telah melihat perkembangan Kane sejak kabar itu menyeruak di musim panas lalu.

Baca Juga: Harry Kane Dkk Masih Tampil Inkonsisten, Conte Bilang Tugas Terbesarnya Sekarang Ubah Mentalitas Tottenham

Harry Kane

“Dia ingin memberikan 100% di setiap pertandingan dan saya benar-benar puas dengan komitmennya dan hubungan yang telah kami ciptakan di dalam tim,” kata Conte dikutip laman BBC, Kamis (6/1/2022).

“Saya tahu situasinya di musim panas dan, ketika Harry memutuskan untuk tinggal di Tottenham, saya menemukan seorang pemain yang benar-benar terlibat dalam proyek ini,” lanjutnya.

“Saya senang memiliki dia di tim saya karena kita berbicara tentang pemain top, striker top di dunia, dan jika kita ingin menang atau jika kita ingin berpikir untuk membangun sesuatu untuk menang, Harry harus menjadi poin utama,” imbuh Conte.

Conte mengatakan dia mengikuti situasi transfer Kane dari jauh dan mengatakan itu adalah pilihan bagus. Ia mengapresiasi presiden klub Daniel Levy untuk berdiri teguh dan mempertahankan pemain yang terikat kontrak hingga 2024 ini.

Di bawah Conte yang menggantikan Nuno Espirito Santo pada November lalu, Tottenham berada di urutan keenam dan sedang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. Kane hanya mencetak satu gol liga di musim ini sebelum kedatangan mantan pelatih Inter Milan itu, tetapi kini Kane sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya.

Antonio Conte

"Dengan cara ini Anda menunjukkan bahwa Anda ingin mencoba untuk terus membangun sesuatu yang penting di sekitar salah satu pemain terbaik di tim Anda," tambah Conte.

Tentunya menjaga Kane untuk tidak pergi menjadi tantangan utama Conte di Tottenham. Sebab banyak klub, terutama di Liga Inggris, sangat tertarik dengan striker berusia 28 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini