Manchester United vs Wolverhampton Wanderers: Ralf Rangnick Bakal Lebih Percayakan Cristiano Ronaldo

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 45 2526958 manchester-united-vs-wolverhampton-wanderers-ralf-rangnick-bakal-lebih-percayakan-cristiano-ronaldo-3ljjbqOKq0.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Manchester United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022. Jelang laga tersebut, pelatih Man United, Ralf Rangnick, diyakini akan memainkan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, sejak awal pertandingan.

Bermain di Old Trafford, Selasa 4 Januari 2022 dini hari WIB, Man United akan mencoba melanjutkan tren positif dengan merebut kemenangan dari Wolverhampton. Pasalnya di pertandingan sebelumnya, Setan Merah menang 3-1 atas Burnley pada Jumat 31 Desember 2021.

Cristiano Ronaldo

Sementara menjelang pertandingan nanti, Rangnick menegaskan akan memainkan Ronaldo sejak awal laga. Ia menilai kapten Timnas Portugal itu selalu menjaga fisiknya dengan baik dan berada dalam kondisi terbaik.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Mohamed Salah Makin Jauhi Cristiano Ronaldo

โ€œHari ini saya tidak melihat alasan mengapa dia (Cristiano Ronaldo) tidak bisa memainkan permainan lain. Secara fisik, dia terlihat fit,โ€ kata Rangnick, dikutip dari laman resmi Man United, Senin (3/1/2022).

BACA JUGA: 5 Klub Sepakbola Top Eropa yang Pernah Diterpa Badai Covid-19, Nomor 1 Paling Sial

โ€œDia melakukan segalanya. Dia adalah seorang profesional papan atas, dia menjaga dirinya sendiri dan menjaga tubuhnya, dia makan hal yang benar," sambungnya.

Meski Ronaldo telah berusia 36 tahun, Rangnick menilai pemainya itu akan baik-baik saja. Ia mengatakan jika Ronaldo diistirahatkan, maka masih ada Edinson Cavani yang bisa diturunkan.

"Pada usia 36 saya belum pernah melihat pemain seusia ini, mungkin (Zlatan) Ibrahimovic sedikit lebih tua, tetapi merupakan jenis pemain yang berbeda," ucapnya.

Cristiano Ronaldo

"Tetapi saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa bermain tiga pertandingan di delapan hari tetapi jika pada satu tahap kami perlu mengistirahatkannya, itu tidak masalah, tetapi bahkan lebih penting untuk memiliki Edinson dalam skuad," jelasnya.

Musim ini, Ronaldo telah mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak 14 gol dan tiga assist di semua kompetisi. Sementara di pertandingan nanti, dia akan menjadi starter ke-16 untuk Ronaldo dalam 18 penampilan di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini