Share

Demi Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Ini Permintaan Rizky Ridho ke Masyarakat Tanah Air

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 51 2525811 demi-timnas-indonesia-juara-piala-aff-2020-ini-permintaan-rizky-ridho-ke-masyarakat-tanah-air-L4W8tCMWNT.jpg Rizky Ridho minta dukungan fans Timnas Indonesia jelang leg II final Piala AFF 2020 kontra Thailand. (Foto: Laman resmi Piala AFF 2020)

BEK Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rizky Ridho, meminta dukungan masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air. Ia berharap doa dan dukungan dari suporter membuat Timnas Indonesia tampil menggila saat bertemu Thailand di leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB,

Laga Timnas Indonesia vs Thailand masih digelar di stadion yang sama, yakni Stadion National. Untuk menjadi juara otomatis, Timnas Indonesia butuh menang dengan selisih lima gol.

Timnas Indonesia

Sebab, di leg I final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tampil kesulitan dan dipaksa menyerah 0-4 dari Thailand. Jelang laga kedua, Rizky Ridho pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan selama ini.

Pemain Persebaya Surabaya itu juga menegaskan Timnas Indonesia masih memerlukan dukungan untuk menghadapi leg kedua.

“Untuk semua fans terima kasih kepada yang telah mendoakan dan telah memberikan semangat. Kami masi butuh doa dan semangat untuk di leg kedua,” ungkap Ridho dilansir dari PSSI TV, Sabtu (31/12/2021).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Disebut Hanya Butuh Menang 1-0 untuk Paksa Thailand ke Babak Tambahan, Ini Fakta Sebenarnya

Peluang Timnas Indonesia menjadi juara bisa dibilang sangat tipis. Meski begitu, Ridho Ridho merasa Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi pemenang dengan melupakan kekalahan di leg pertama.

“Tidak ada yang tidak mungkin, yang penting kami melupakan kekalahan kemarin dan fokus untuk melakoni leg kedua,” lanjut pemain berusia 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia

Hal yang membuat Rizky Ridho optimistis Timnas Indonesia bangkit karena skuad Garuda sudah melakukan evaluasi. Ia memastikan Timnas Indonesia telah mempersiapkan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

“Kita semua pemain evaluasi kekurangan pemain dan mempersiapkan yang tebaik dan akan lebih kerja keras di leg kedua dalam bermain hingga bisa mendapat kemenangan,” lanjut bek bernomor punggung lima tersebut.

Jika pun nantinya gagal juara, apresiasi layak diberikan kepada skuad Timnas Indonesia. Bermodalkan pemain muda, Timnas Indonesia bisa unjuk gigi dan lolos ke final Piala AFF 2020.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini