Belum Bawa Perubahan untuk Manchester United, Ralf Rangnick Ungkap Alasannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524707 belum-bawa-perubahan-untuk-manchester-united-ralf-rangnick-ungkap-alasannya-avWBxlI3mN.JPG Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Semenjak ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United pada 3 Desember 2021, Ralf Rangnick belum bisa memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Rangnick sendiri mengakui hal tersebut, namun ia beralasan semua itu dikarenakan virus corona yang menghambat dirinya untuk mengembangkan para penggaw The Red Devils.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah –julukan Man United- tidak bertanding selama lebih dari dua pekan setelah menang tipis atas Norwich City dan baru kembali berlaga pada 29 Desember kemarin saat ditahan imbang Newcastle United. Hal itu disebabkan karena beberapa kasus positif Covid-19 ditemukan pada staff dan pemain mereka.

Karena itu, tempat latihan mereka yang berada di Carrington terpaksa ditutup. Alhasil, pasukan Manchester merah tidak bisa melakukan latihan.

Baca Juga: Man United Kontra Newcastle Berakhir Imbang, Rangnick Sanjung Kinerja De Gea

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick

Rangnick berpendapat bahwa hal tersebut membuat perkembangan timnya yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan menjadi terhambat. Padahal, latihan sangat dibutuhkan agar ambisi seorang pelatih untuk memoles anak buahnya menjadi lebih baik bisa terwujud dengan cepat.

"Setiap pelatih yang ambisius ingin mengambil langkah lebih cepat dan langkah maju yang lebih besar untuk timnya. Tetapi untuk melakukan itu, Anda harus bisa berlatih,” kata Rangnick dilansir dari France24, Kamis (30/12/2021).

"Seperti yang Anda tahu, kami harus menutup Carrington selama empat hari setelah melawan Norwich. Tiga hari terakhir kami hampir kembali ke kekuatan penuh, tetapi kami tidak bisa berbuat banyak dalam latihan,” imbuhnya.

Ucapan pelatih asal Jerman itu memang sesuai dengan fakta. Setelah 17 hari tidak berlaga, permainan Cristiano Ronaldo dkk terlihat kurang maksimal saat bertandang ke St. James Park. Alhasil, mereka keteteran melawan The Magpies –julukan Newcastle- dan hanya bisa meraih hasil imbang.

Padahal, sebelumnya Man United sedang dalam tren yang cukup positif. Mereka berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang pada tiga pertandingan awal di bawah asuhan Rangnick.

Sesi latihan Manchester United

Namun, pada pertandingan melawan Newscastle yang seharusnya bisa ditutup dengan kemenangan karena tim besutan Eddie Howe itu berada di papan bawah klasemen, Setan Merah malah gagal mendapatkan tiga poin.

Jadi, perkataan Rangnick yanag menyebut Covid-19 sebagai penghalang tampaknya memang benar-benar menghambat perkembangan juara Liga Inggris 20 kali itu. Rangnick kini hanya bisa berharap keadaan menjadi normal kembali dan ia bisa melatih Man United secara langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini