Liverpool Takluk dari Leicester City, Virgil van Dijk Tak Mau Cari Kambing Hitam

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 45 2524572 liverpool-takluk-dari-leicester-city-virgil-van-dijk-tak-mau-cari-kambing-hitam-zIU5xHR34M.jpg Virgil van Dijk akui Liverpool layak kalah dari Leicester City (Foto: Reuters)

LEICESTER - Liverpool kalah 0-1 dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, tidak mau cari alasan atas kekalahan tersebut.

Pemain asal Belanda itu mengakui The Foxes memang pantas memenangkan pertandingan. Akan tetapi, dia menilai Liverpool bisa menghindari itu jika tampil lebih baik.

Leicester City vs Liverpool (Foto: Rueters)

“Saya pikir mereka pantas menang, tapi itu jelas tergantung pada kami. Saya pikir kami buruk di sepertiga terakhir, menurut pendapat saya, banyak umpan silang yang mereka pertahankan dengan baik,” ucap Van Dijk dinukil dari laman resmi Liverpool, Rabu (29/12/2021).

“Secara keseluruhan itu bukan penampilan yang bagus dan jelas mereka (Leicester) tidak banyak menciptakan (peluang), tetapi mereka terlihat berbahaya setelahnya, apa yang jelas mereka kuasai,” sambungnya.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Southampton vs Tottenham Imbang, Liverpool Tersungkur di Markas Leicester City

Lebih lanjut, Van Dijk mengungkapkan timnya harus banyak belajar dari pertandingan tersebut. Ke depannya, pemain berpostur 1,93 meter itu berjanji The Reds akan memperbaiki kesalahan.

Roberto Fimirno vs Leicester City (Foto: Reuters)

“Jadi, kredit untuk mereka dan kita harus melihat diri kita sendiri. Setiap orang harus melihat ke cermin dan berkembang dan itulah yang akan kami lakukan. Itu juga bagian dari sepakbola,” tandasnya.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Liverpool gagal menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Saat ini, Liverpool memiliki koleksi 41 poin dan gagal menjauh dari pesaing terdekatnya, Chelsea yang memiliki jumlah poin serupa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini